Home Berita Islam Terbaru Yunani Ngaku tak Takut Hadapi Turki – Rusia

Yunani Ngaku tak Takut Hadapi Turki – Rusia

236
0

ceramahterbaru.net.com – Pasukan militer Yunani sepertinya tak gentar Serupa sekali mendengar rencana Kekuatan Angkatan Bahari Rusia akan bergabung bersama Turki di perairan Mediterania.

Buktinya, Pemerintahan Yunani menegaskan pihaknya tak akan Sempat berdialog dengan Turki seperti apa yang diusukan  NATO untuk mengurangi ketegangan di Bahari Mediterania timur. Sekalipun Turki dan Rusia menjalankan aktivitas militernya di Mediterania timur.

Hal itu disampaikan Kementerian Luar Negeri Yunani menyikapi informasi yang disampaikan oleh NATO mengenai rencana pembicaraan teknis untuk menurunkan ketegangan militer antara Athena dan Ankara di Mediterania timur.

Dikutip dari Al-Masdar News, penolakan Yunani itu datang selang beberapa jam Seusai Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg menyampaikan bahwa Yunani dan Turki akan mengadakan pertemuan untuk menyelesaikan krisis yang terjadi di Bahari Mediterania timur di waktu dekat ini.



Loading...

Sekjen NATO Menyebut pertemuan akan dilakukan di markas NATO supaya tak terjadi konfrontasi militer di wilayah perairan zona ekonomi eksklusif Siprus dan sejumlah negara-negara Uni Eropa lainnya.

Sebagaimana diketahui, Stoltenberg sebelumnya juga menyampaikan bahwa dirinya sudah menjalankan pembicaraan dengan pemimpin Yunani dan Turki Bagaikan sekutu NATO. Keduanya sepakat untuk menjalankan pembicaraan teknis untuk mencegah konflik militer dan mengurangi kemungkinan kecelakaan di Mediterania timur.

“Turki dan Yunani Yaitu sekutu yang berharga, dan NATO Yaitu platform penting untuk konsultasi mengenai semua masalah yang memengaruhi keamanan kita bersama,” Perkataan Sekjen NATO.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Yunani Ngaku tak Takut Hadapi Turki – Rusia

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here