Home Berita Islam Terbaru Wow, Ketum Pemuda Muhammadiyah Ajak Jamaah Muhammadiyah Stop Beli Sari Roti

Wow, Ketum Pemuda Muhammadiyah Ajak Jamaah Muhammadiyah Stop Beli Sari Roti

126
0
Wow, Ketum Pemuda Muhammadiyah Ajak Jamaah Muhammadiyah Stop Beli Sari Roti
Berita Islam 24H – Ketua Generik Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, dengan cara pribadi, mengajak jamaah Muhammadiyah, khususnya Pemuda Muhammadiyah untuk tak membeli produk “Sari Roti”.
“Saya baru tahu mengenai Sari Roti Ini. Kalo gitu Saya dengan cara pribadi ngajak kawan-kawan @pppemudamuh jamaah @muhammadiyah se-Indonesia stop beli Sari Roti,” tegas Dahnil di akun Twitter ‏@Dahnilanzar.
Dahnil beralasan, gerakan tak membeli Sari Roti merupakan gerakan kesadaran konsumen untuk melawan arogansi korporat. “Gerakan kesadaran konsumen untuk lawan arogansi korporat. Bisa membagikan Imbas perubahan. Maka, saya memutuskan #StopSariRoti,” tulis @Dahnilanzar.
Sebelumnya, pernyataan resmi perusahaan Produsen Sari Roti, Nippon Indosari Corpindo Tbk terkait Aksi Bela Islam III, 212, dinilai melecehkan Aksi Bela Islam.
Bahkan seorang netizen, Muhammad Arif Kirdat’ melalui akun facebooknya mengungkapkan kekecewaannya terkait pernyataan pihak perusahaan Itu. Menurut Arif roti Itu dibeli oleh donatur dan dibayar untuk dibagikan kepada peserta aksi 212.
Menurut Arif, “Seandainya memang sari roti tak membolehkannya, mengapa masih jualan dengan market umat Islam”.
Berikut keterangan pers dari Sari Roti seperti dikutip lewat situs resminya.
Sehubungan dengan beredarnya informasi mengenai adanya pembagian produk Sari Roti dengan cara gratis oleh penjual roti keliling (hawker tricycle) di Aksi Super Damai 212, dengan ini kami sampaikan bahwa:
1. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. selaku Produsen produk Sari Roti membagikan apresiasi sebesar-besarnya atas terlaksananya Aksi Super Damai 212 yang berjalan dengan lancar dan tertib di tanggal 2 Desember 2016.
2. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. senantiasa berkomitmen menjaga Nasionalisme, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika dengan senantiasa berusaha untuk Jadi perusahaan kebanggaan Indonesia.
3. Dengan tak mengurangi apresiasi kami atas Aksi Super Damai kemarin, dengan ini kami sampaikan bahwa PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. tak terlibat di semua kegiatan politik. Kemunculan informasi mengenai pembagian produk Sari Roti dengan cara gratis oleh penjual roti keliling (hawker tricycle), merupakan kejadian yang berada diluar kebijakan dan tanpa seijin PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.
Sehubungan dengan hal Itu diatas, dengan ini PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. menyampaikan bahwa:
1. Produk Sari Roti Itu Yaitu produk yang dibeli oleh Disorientasi seorang Konsumen melalui Disorientasi satu Agen yang berlokasi di Jakarta.
2. Pihak Pembeli meminta supaya produk Itu Bisa diantarkan ke area pintu masuk Monas dan dipasangkan tulisan “gratis” tanpa pengetahuan dan perijinan dari pihak PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.
3. Demikian informasi ini kami sampaikan supaya tak terjadi kesalahpahaman diberbagai pihak. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. berkomitmen untuk selalu menjaga Nasionalisme, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika, serta tak terlibat di semua aktivitas kegiatan politik. [ceramahterbaru.net / ici]
Loading...

Wow, Ketum Pemuda Muhammadiyah Ajak Jamaah Muhammadiyah Stop Beli Sari Roti

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here