Home Berita Islam Terbaru Uji Perppu Ormas Gagal di MK, Yusril: Banyak Yang Cari Anjung

Uji Perppu Ormas Gagal di MK, Yusril: Banyak Yang Cari Anjung

225
0
Uji Perppu Ormas Gagal di MK, Yusril: Banyak Yang Cari Anjung
Berita Islam 24H – Mahkamah Konstitusi (MK) terlambat mengambil keputusan mengenai uji materi Perppu 2/2017 mengenai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di karenakan jumlah pemohonan yang terlalu banyak.
Begitu Perkataan Ketua Generik Partai Bulan Bintang (PBB), yang juga advokat penguji Perppu Ormas atas nama mantan Pengurus HTI, Yusril Ihza Mahendra di keterangan tertulisnya, Rabu (25/10).
Menurutnya, permohonan uji materi ini seharusnya cukup dengan satu permohonan aja. Sebab bila satu permohonan dikabulkan, keputusannya berlaku untuk semua.
“Masalahnya, terlalu banyak pihak yang Menelusuri Anjung dan mengajukan permohonan sendiri-sendiri, sehingga sidang MK Jadi panjang dan berlarut-larut. Akhirnya didahului DPR, sedang semua pemohon di ini tinggal gigit jari,” kesal Yusril.
Yusril sudah memprediksi bahwa DPR akan menerima perppu ini sejak jauh hari. Sebab bila divoting, suara fraksi yang pro perppu lebih banyak dari penentangnya.
Menurutnya, pertimbangan DPR sangat politis dan berbeda dengan MK yang menguji perppu semata-mata yuridis-konstitusional.
“PDIP, Golkar, Nasdem, Hanura, PKB dan PPP Yaitu partai pendukung Pemerintah Jokowi. Sudah pasti mereka akan menerima perppu. Partai Demokrat yang diperkirakan akan menolak, ternyata akhirnya setuju juga dengan perppu,” urainya.
Omas-ormas Islam Yaitu kelompok yang paling khawatir dengan perppu yang bersifat repressif ini. Namun masalahnya Yaitu kekuatan politik pro Islam di DPR sangat lemah, apalagi di Pemerintah.
Perkataan dia, sebagian umat Islam telah terkena proses sekularisasi, sebagiannya lagi bersikap pragmatis dan Dehidrasi idealisme.
Dengan situasi itu, Pemerintah dan DPR dengan mudah memakai kekuasannya untuk menuduh kelompok Islam Bagaikan kelompok radikal dan intoleran.
“Perpu yang sudah disahkan Jadi UU ini Bisa Jadi alat untuk menekan dan membubarkan ormas2 Islam yang berseberangan dengan penguasa. Ini masalah serius untuk umat Islam di negara ini,” pungkasnya. [beritaislam24h.info / rmol]
Loading...

Uji Perppu Ormas Gagal di MK, Yusril: Banyak Yang Cari Anjung

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here