Home Berita Islam Terbaru Tim Advokasi: Masa Aki-aki dan Nini-nini Dituduh Makar, Ini Intelijennya Bagaimana?

Tim Advokasi: Masa Aki-aki dan Nini-nini Dituduh Makar, Ini Intelijennya Bagaimana?

140
0
Tim Advokasi: Masa Aki-aki dan Nini-nini Dituduh Makar, Ini Intelijennya Bagaimana?
Berita Islam 24H – Tim advokasi para aktivis, Habiburokhman, menilai penangkapan para aktivis oleh aparat kepolisian di karenakan diduga menjalankan percobaan makar sangat Lebih. Ia Menyebut kekhawatiran polisi akan percobaan makar Yaitu jauh dari Fenomena.
“Saya heran aja, mereka di BAP. Pak Sri Bintang usianya 70 tahun, Kievlan Zein 70 tahun, Adityawarman 70 tahun, mbak Ratna 60-an. Masak aki-aki (kakek) dan nini-nini (nenek) ini masa dituduh makar? Ini intelijennya bagaimana? Mereka bukan pemimpin partai besar. Seandainya mau makar, aduh gimana,” ujar Habiburokhman di diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12).
Habiburokhman pun menilai penangkapan memang dilakukan supaya para aktivis Itu tak Empati di aksi damai Jumat (2/12) kemarin. Padahal, tak semua aktivis yang ditangkap Itu akan Empati aksi damai di Monumen Nasional. “Ahmad Dhani dan Ratna Sarumpaet menginap di Sari Pan Pasific untuk aksi di Monas. Mas bintang Pamungkas di rumah aja tuh. Ya, memang dari kacamata polisi, suka Lebih asalkan aman. Tapi, saat dievaluasi lagi, penangkapan ini memang tak benar,” ujar Ketua Dewan Pembina Advokat Cinta Tanah Air itu.
Menurutnya, tuduhan kepada para aktivis yang hendak menduduki Gedung DPR juga dan menggulingkan Pemerintahan yang Absah tidaklah benar. Para aktivis ke Gedung DPR hanya hendak menyuarakan pendapatnya dan itu merupakan jalur yang Absah di demokrasi. “Orang-orang ini mau ke DPR. Menurut saya, isu itu bukan pelanggaran hukum. Itu konstitusional sekali. Menuntut sidang paripurna juga boleh. Itu sangat kuat landasan hukumnya. Tapi faktanya nggak gitu kan,” ujar politisi Gerindra Itu.
Rencananya, Habiburokhman akan mengajukan praperadilan terhadap penetapan tersangka dan penangkapan Sri Bintang dan dua tersangka lain di waktu sesegera mungkin. [ceramahterbaru.net / rol]
Loading...
loading…

Tim Advokasi: Masa Aki-aki dan Nini-nini Dituduh Makar, Ini Intelijennya Bagaimana?

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here