Home Berita Islam Terbaru Ternyata Ada Hikmah di Balik Penutupan Kawasan Patung Kuda-Istana di Aksi 212

Ternyata Ada Hikmah di Balik Penutupan Kawasan Patung Kuda-Istana di Aksi 212

121
0
Ternyata Ada Hikmah di Balik Penutupan Kawasan Patung Kuda-Istana di Aksi 212
Berita Islam 24H – Ketua Dewan Penasihat Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI, Habib Muhammad Rizieq Syihab Menyebut, aksi bela Islam jilid III yang berlangsung di 2 Desember dipenuhi banyak anugerah dari Allah SWT. Menurut dia, banyak hal yang sulit dimasuki nalar di aksi itu.
Rizieq mengungkapkan Disorientasi satu hal yang menarik baginya. Yaitu, soal adanya polisi yang menutup jalan dari patung kuda hingga istana presiden. Menurut dia, ditutupnya jalan itu malah sangat tepat. Sebab, Seandainya tak ditutup, orang akan menunaikan shalat Jumat dengan melampaui batas imam shalat.
“Seandainya kita lihat gambar dari atas, Letak imam paling depan itu miring (yang buntutnya ke arah bundaran HI). Dan polisi ada yang menutup jalan dari patung kuda hingga istana,” Perkataan dia, Ahad (4/12) di agenda evaluasi aksi super damai 2 Desember.
“Mungkin ada yang marah kenapa ini jalan ditutup, tapi Seandainya saya lihat, itu tepat ditutup di karenakan di situ sebenarnya batas shaf shalat. Seandainya misalnya enggak ditutup, dan ada yang shalat hingga ke situ, maka akan melebihi batas imam, dan itu jelas tak akan Absah shalatnya,” lanjut Rizieq.
untuk Rizieq, hal seperti itu datang dari Allah SWT di karenakan tanpa kesadaran sebelumnya. Semua hal yang terjadi di aksi bela Islam jilid III itu merupakan anugerah dan hasil rancangan Allah SWT. Sehingga, anugerah lain yang Bisa dilihat yakni damainya aksi yang dihadiri jutaan orang itu.
“Manusia berjuta-juta hadir seperti itu tak terjadi kerusuhan. Ini bukan aja yang pertama sepanjang sejarah Indonesia, tapi juga sepanjang sejarah Global. Semua satu damai satu tujaun untuk membela Alquran dan Islam,” Perkataan dia. [ceramahterbaru.net / rci]
Loading...
loading…

Ternyata Ada Hikmah di Balik Penutupan Kawasan Patung Kuda-Istana di Aksi 212

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here