Home Berita Islam Terbaru Tengah Menyiapkan Nobar Film PKI, Legalitas ILUNI UI Dicabut Pemeritah

Tengah Menyiapkan Nobar Film PKI, Legalitas ILUNI UI Dicabut Pemeritah

47
0
Tengah Menyiapkan Nobar Film PKI, Legalitas ILUNI UI Dicabut Pemeritah
Berita Islam 24H – Pemerintah mencabut legalitas badan hukum organisasi Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI). Surat pencabutan itu diterbitkan di ILUNI UI tengah menyusun diskusi dan persiapan menggelar nonton bareng (Nobar) film G30SPKI #MenolakLupa. Demikian Disampaikan Sekjen ILUNI UI Hidayat Matnur.
SK Kemenkumham pencabutan ILUNI UI itu ditandatangani Dirjen Administrasi Generik Kemenkum HAM Freddy Haris tertanggal 15 Agustus 2017.
“di surat Freddy Haris Itu pertimbangan dicabutnya SK Kemenkumham ILUNI UI Yaitu surat rektor yang menyatakan Logo UI dan Universitas Indonesia serta Nama ILUNI UI Yaitu milik UI yang tertera di statuta UI,” Perkataan Freddy, Senin (11/9/2017) lalu.
Sementara itu, Ketua ILUNI UI Ima Soeriokoesoemo mengaku belum mengetahui adanya surat pencabutan legalitas organisasinya.
“Kebebasan berserikat dilindungi UUD 1945. ILUNI UI tak melanggar UUD dan tak melanggar Pancasila kenapa dibubarkan?,” tegas Ima.
di ditanya, langkah apa yang akan dilakukan ILUNI UI atas hal Itu, Ima Menyebut, pihaknya tengah menimbang menjalankan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) soal Perppu nomor 2 tahun 2017 mengenai Ormas.
Perppu Itu, ucap Ima, sudah Jadi alat penguasa untuk Menghentikan kebebasan berserikat warga negaranya. ILUNI UI memang terbagi dua dan ILUNI UI yang tak kritis terhadap Pemerintah dengan SK Kemenkumham 29 Juli 2016 tak dibubarkan.
Ima menegaskannya bahwa ILUNI UI SK 21 Juli terdiri dari aktivis 1970-an, 1980-an dan reformasi 1998, siap berjuang kembali kejalanan di kebebasan berserikat dan berpendapat dibungkam penguasa. [beritaislam24h.info / tsc]
Loading...

Tengah Menyiapkan Nobar Film PKI, Legalitas ILUNI UI Dicabut Pemeritah

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here