Home Berita Islam Terbaru Spanduk Penggembosan Aksi Bela Islam Menjamur di Solo

Spanduk Penggembosan Aksi Bela Islam Menjamur di Solo

156
0
Spanduk Penggembosan Aksi Bela Islam Menjamur di Solo
Berita Islam 24H -Berbagai upaya mencegah umat muslim Solo bergabung dengan Aksi Bela Islam III di Ibukota Jakarta sangat masif.
Spanduk liar berisikan pesan supaya tak mengikuti aksi super damai Itu menjamur di Kota Solo, Jawa Tengah.
Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) menilai hal itu Bagaikan upaya penggembosan. Sebelumnya upaya penggembosan dilakukan dengan mempersulit umat Islam untuk mendapatkan armada ke ibukota.
“Dibalik tulisan itu, ada pihak yang ketakutan sehingga wajib upaya memecah aksi yang awalnya fokus dan sentral di Jakarta Jadi pecah di beberapa daerah. Itu jelas penggembosan dan memperkeruh suasana,” ujar Humas LUIS, Endro Sudarsono.
Dari pantauan Voa Islam, spanduk penggembosan Itu setidaknya terpasang di simpang lima Anjung Motor, Jebres, Solo dan Simpang Lima Monumen Mayor Achmadi, Banjarsari.
Pesan yang disampaikan yakni, “Ahok Telah Ditetapkan Bagaikan Tersangka, Mengapa wajib Berangkat ke Jakarta” serta spanduk bertuliskan “Ahok Sudah Tersangka, Untuk Apa ke Jakarta”.
Menurut Endro, pesan di spanduk Itu berangkat dari kesalahan di melihat Aksi Bela Islam. Pertanyaan yang benar seharusnya, Mengapa Ahok sudah tersangka namun tak ditahan?
“Ada pihak yang Galat memahami bahwa Aksi Bela Islam dengan tuduhan yang Anemia beralasan seperti makar, radikal bahkan teroris. Itu pemahaman yang Disorientasi,” imbuhnya. Pihak LUIS meminta Satpol PP Kota Surakarta menurunkan spanduk yang dinilai meresahkan dan sarat provokasi itu.
“Kami minta spanduk liar dan meresahkan itu diturunkan sebagaimana satpol menurunkan spanduk penolakan berdirinya RS Siloam, Padahal itu aspirasi warga,” tandasnya. [ceramahterbaru.net / vic]
Loading...
loading…

Spanduk Penggembosan Aksi Bela Islam Menjamur di Solo

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here