Home Berita Islam Terbaru Said Didu Heran Istri Sambo Punya Ajudan Polisi, Bandingkan Dengan Pejabat Negara...

Said Didu Heran Istri Sambo Punya Ajudan Polisi, Bandingkan Dengan Pejabat Negara Lainnya

41
0

ceramahterbaru.net.com – Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu atau biasa dikenal Said Didu merasa heran dan baru tahu, bahwa Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi mempunyai ajudan dan sopir seorang anggota Polri.

Hal ini terungkap sejak kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J mencuat ke publik.

Diketahui, Brigadir J merupakan ajudan dan sopir dari Putri Candrawathi, Istri Ferdy Sambo yang saat itu menjabat Bagaikan Kadiv Propam dan berpangkat Jenderal Bintang Dua.

Keheranan Said Didu Itu dicuitkan di Tulisan di akun twitter pribadinya @msaid_didu, sebagaimana dilihat FIN.CO.ID, Kamis 11 Agustus 2022.

“Seusai kasus Sambo, baru tahu saya bhw istripun punya ajudan dan sopir pribadi dan mungkin lain-lain yg digaji oleh negara (polisi).Seandainya di Anggaran pjbt negara hal spt ini melanggar hukum,” tulis Said Didu.


Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan Sempat jelaskan terkait izin seorang anggota polri Jadi sopir ibu Bhayangkari.

Loading...

Pernyataan itu disampaikan Ramadhan di merespons pertanyaan wartawan terkait izin Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Jadi sopir istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Ramadhan setelah itu menyampaikan bahwa seorang ibu Bhayangkari tak mempunyai ajudan. Ia menegaskan Brigadir J merupakan sopir istri Ferdy Sambo.

“Ibu Bhayangkari tak ada ajudan. Jadi, kasus ini tak ada bahwa Brigadir J merupakan ajudan, bukan ya, jelas ya, dia sopir,” ucap Ramadhan.

Ramadhan juga memastikan Brigadir J merupakan anggota Polri yang bertugas di Divisi Propam Polri.

Sementara itu, jauh sebelumnya Yaitu di masa Komjen Pol Badrodin Haiti menjabat Bagaikan Wakapolri di 2014, ia Sempat mengeluarkan perintah tegas yang mengatur soal penugasan anggota kepolisian. Perintah itu tercantum di surat bernomor ST/429/IV/2014 tertanggal 28 April 2014.

Surat itu dibuat berdasarkan hasil pengarahan Wakapolri kepada Karo SDM di 22 April 2014 di ruang rapat SDM Kapolri.

Ada 3 poin yang disebutkan di surat itu, yang dengan cara Eksklusif mengatur soal anggota Polri yang Jadi ajudan atau tak bertugas sesuai tupoksinya:

1. tak ada anggota Polri yang Jadi ajudan Kapolres dan ibu, anggota DPRD dan Sespri para Dir/Wadir dan Karo



2. Anggota Polri yang bertugas di bagian administrasi digantikan dengan PNS

3. Anggota yang tak bertugas di tupoksinya, supaya dikembalikan untuk laksanakan tugas sesuai tupoksinya.

 

[FIN]

Said Didu Heran Istri Sambo Punya Ajudan Polisi, Bandingkan Dengan Pejabat Negara Lainnya

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here