Home Berita Islam Terbaru Peserta Aksi Bela Islam III Asal Medan Gelar Daurah di Kapal

Peserta Aksi Bela Islam III Asal Medan Gelar Daurah di Kapal

136
0
Peserta Aksi Bela Islam III Asal Medan Gelar Daurah di Kapal
Berita Islam 24H – Puluhan umat Islam asal Medan yang berangkat Futuristis Jakarta, untuk mengikuti Aksi Bela Islam III, memakai Kapal Bahari KM Kelud tak ingin menyia-nyiakan waktu selama perjalanan. Sembari menunggu tiba di Jakarta, yang Anemia lebih memakan waktu 3 hari 2 malam, mereka memanfaatkan waktu dengan menggelar kajian (Daurah Islamiyah).
Umat Islam yang tergabung di Barisan Muda Ahlu Sunnah (BMAS) Medan ini bertolak dari Pelabuhan Belawan Medan di Senin (28/11/2016). Dijadwalkan KM Kelud yang mengangkut mereka bersandar di pelabuhan Tanjung Periok Jakarta di Rabu (30/11/2016).
Daurah digelar di Musholla Al-Azahar yang ada di kapal. Sejak pagi hingga malam, para peserta Aksi Bela Islam III antusias mengikuti materi-materi yang disampaikan oleh para ustadz. Pengisi daurah ini sendiri disampaikan oleh para petinggi BMAS, Yaitu Ustadz Dudi Abu Yahya, Ustadz Fathuddin Abu Faiz, Ustadz Amri dan Ustadz Mahfudz.
Ketua BMAS Ustadz Fathuddin Abu Faiz mengungkap bahwa dauroh ini bertujuan untuk menguatkan ruhiyah para personil, lebih melonjakkan ketaatan kepada Allah dan Rasul-Nya, meluruskan niat ke Jakarta untuk Ikhlas membela Al-Qur`an dan memperjuangkan Islam, dan mentaati pimpinan atau komandan yang ditunjuk.
“Kegiatan ini terus berlangsung hingga tiba di Jakarta nanti,” ungkap Abu Faiz.
Selain daurah, mereka juga mengisi waktu dengan berzikir dan membaca Al-Quran serta berdakwah kepada para penumpang lain. Serangkaian kegiatan ini sebelumnya diawali dengan kegiatan ta`aruf antar personil, di karenakan memang sebagian besar personal BMAS yang akan berangkat ke Jakarta belum saling mengenal. [ceramahterbaru.net / kn]
Loading...
loading…

Peserta Aksi Bela Islam III Asal Medan Gelar Daurah di Kapal

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here