Home Berita Islam Terbaru Perlukah Membela Palestina?

Perlukah Membela Palestina?

20
0
249 views

Perlukah Membela Palestina?

BANDUNG (Ceramahterbaru.net) – Persoalan Al-Aqsha Yaitu bagian dari problematika kaum muslimin di Global, di karenakan Al-Aqsha Yaitu bagian dari Islam dan simbol agung di antara simbol-simbol Islam lainnya.

Selain itu, Al-Aqsha juga terikat dengan akidah kaum muslimin dan tempat peribadatan mereka.

Menelusuri rekaman sejarah yang terjadi di Palestina khususnya kota Al-Quds yang sekarang disebut dengan Yerusalem, Elaborasi penting mengenai Yahudi dan Bani Israil di lintasan sejarah dan membongkar kejahatan-kejahatan keji mereka atas Manusia. di ini hadir di suatu buku yang berjudul “Sejarah dan Keutamaan Masjid Al-Aqsha dan Al-Quds.” Buku yang Jadi buah karya dari Syeikh Mahdy Saied Rezk Karisem.

di rangka membela Palestina, penertbi buku Pustaka Al-Kautsar  menggelar acara webinar “Bincang Buku Sejarah dan Keutamaan Masjid Al-Aqsha dan Al-Quds” dengan tema “Perlukah Membela Palestina?” di Rabu (09/06) kemarin.

Acara Itu dilaksanakan dengan cara daring (di jaringan) melalui Software Zoom, dan live streaming di Youtube. Narasumber yang hadir dan membahas buku ini antara lain: Mahdy Saied Rezk Kerisem Bagaikan penulis buku, Dr. Ummat Makka Bagaikan Sekjen Spirit of Aqso (SOA) dengan moderator Artawijaya, editor Pustaka Al-Kautsar). Acara ini juga dihadiri puluhan peserta dari berbagai daerah dilihat dari yang terdaftar di Software Zoom.

Banyak hal menarik yang disampaikan dari berbagai sudut pandang oleh narasumber di acara ini.

Syekh Mahdy membahas mengenai Palestina, Baitul Maqdis, dan Masjid Al-Aqsha dari tinjauan sejarah, agama, politik, dan keutamaan-keutamaannya.

Syekh mahdy juga selaku penulis buku mencoba jelaskan Masjid Al-Aqsha juga Jadi saksi perjalanan Isra Mi’raj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. Di sinilah tempat persinggahan Nabi Muhammad SAW Seusai menjalankan perjalanan jauh dari Masjidil Haram yang berada di Makkah. Selain Jadi saksi sejarah perjalanan Isra Miraj, Masjid Al-Aqsha juga mempunyai beberapa keistimewaan lain yang tak kalah pentingnya.

Bagaikan Sekjen Spirit of Aqso, Umar Makka menganggap hadirnya buku ini Jadi kebahagiaan untuk kami dan kebahagiaan untuk kaum muslimin, penting untuk kaum muslimin untuk memahami palestina buku yang dibutuhkan umat Islam khususnya kita di Indonesia. 

“Semenjak aktif 2010 alhamdulillah sudah ada perhatian terhadap permasalahan Palestina, sejarah dan bagaimana permasalahan-permasalahan di Palestina,” Perkataan Ummar Makka di webinar di itu.

tak sedikit untuk umat Islam yang masih Disorientasi di memahami yang mana Masjid Al-Aqso. Banyak yang mengira bahwa kubah kuning Shakhroh Yaitu Masjidl Al-Aqso. Masjid Al-Qibli Yaitu Masjid Al-Aqso. Padahal Masjid Al-Aqso Yaitu tempat yang dimuliakan Allah SWT  semua area semua batasan tanah yang luasnya 14.4000m² itu Yaitu Masjidi Al-Aqso.

Loading...

Sejarah Masjidi Al-Aqso bermula saat Rasulullah SAW datang di peristiwa Isra Mi’raj ke Masjidil Al-Aqso saat itu belum ada bangunan-bangunan yang hari ini ada di di Masjidil Al-Aqso, ini lah bangunan-bangunan yang dibangun di jaman Khalifah Ummayah khususnya di jaman Abdul Maliki ibn Marwah yang dilanjutkan oleh putranya Al-Walid bin Ibn Malik bin Marwan.

Ummat Islam yang ada di Palestina yang membuat mereka bertahan di sana walaupun dengan ujian yang besar khususnya yang ada Al-Quds. Pertama, bila mereka mau menjual tanahnya itu akan dibeli dengan harga yang melimpah dan disiapkan tempat tinggal dan pekerjaan di luar negeri.

Kedua, mereka yang tinggal di Al-Quds tak boleh merenovasi rumah mereka bila mereka merenovasi mereka akan mendapat bentakan dari pemerintah Yahudi Israel dan atau seandainya rumah mereka diperintahkan dibongkar atau hingga dibongkar oleh tentara Israel mereka umat Islam yang ada di Baitul Maqdis wajib membayar denda.

Yang membuat mereka bertahan di karenakan mereka meyakini bahwa mereka dipilih oleh Allah untuk menjaga kiblat pertama kaum muslimin semoga Allah menangguhkan, menyabarkan mereka dan semoga Allah menyegerakan kemenangan untuk kaum muslimin amin ya rabbal alamin. [zahra/rosdiyana/syahid/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga Jadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

  • Pledoi Habib Rizieq Ungkap Sempat Bertemu Kepala BIN dan Kapolri di Makkah
  • Sambut bagus Masa Berlaku Sertifikat Halal Empat Tahun, IHW Minta Pelaku Usaha Komitmen SJH
  • Ihatec Fasilitasi Pelatihan Halal Gratis untuk UMKM
  • Dua Kali Haji Dibatalkan, Daftar Tunggu Jamaah Semakin Menumpuk
  • Berkunjung ke MUI, Dubes Saudi Luruskan Pemberitaan Soal Haji
  • Dirjen Bimas Islam: Alquran dan Hadis Sumber Inspirasi Kehidupan Berbangsa
  • Muhammadiyah Himpun Rp32 Milyar Lebih untuk Palestina
  • Ini yang Dibahas Itjima Ulama Komisi Fatwa 2021

Perlukah Membela Palestina?

Perlukah Membela Palestina?

Perlukah Membela Palestina?
Perlukah Membela Palestina?

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here