Home Berita Islam Terbaru Perkataan Wiranto, Jokowi Lebih bagus dari Soeharto, Habibie, dan Gusdur

Perkataan Wiranto, Jokowi Lebih bagus dari Soeharto, Habibie, dan Gusdur

34
0
Perkataan Wiranto, Jokowi Lebih bagus dari Soeharto, Habibie, dan Gusdur

Berita Islam 24H – Meski baru beberapa bulan menjabat Bagaikan Menteri Politik Hukum dan Keamanan, namun Wiranto mampu menilai Pemerintahan Jokowi-JK dengan cara obyektif. Menurutnya, Jokowi-JK sudah membagikan kontribusi yang paling Genjah untuk negara, dibanding era Presiden Suharto, BJ Habibie, dan Abdurahman Wahid (Gusdur).
Menurutnya, dua tahun pemerintahan Jokowi-JK sudah sangat konsisten dan serius untuk menjalankan program Nawacita yang berbasis kepada keadilan, kesejahteraan, dan keamanan untuk rakyat Indonesia.
“Tujuh belas tahun lalu, tatkala saya memimpin Menkopolhukam, kondisi lingkungan belum secepat ini, belum sedinamis ini, belum sekompleks ini. Tapi ternyata pemerintahan di ini mampu untuk mencoba beradaptasi dengan perubahan lingkungan,” Perkataan Wiranto di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (19/10/2016).
Selain itu, Wiranto menyatakan, pemerintahan di ini mampu mengambil inisiatif untuk terus mengeluarkan kebijakan yang strategis, meskipun menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat. Contohnya, Perkataan Wiranto, reformasi hukum yang belakangan Jadi sorotan untuk menertibkan praktek pungutan liar (Pungli) disetiap Forum ataupun institusi negara. Bagaimana pun, lanjut dia, hukum wajib ditegakkan supaya menghadirkan keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat.
“Tatkala hukum tak Bisa ditegakan yang terjadi Yaitu ketidakteraturan, kesemrawutan, dan ketidakpastian dan berujung ketidakpercayaan masyarakat terhadap hukum dan kepada pemerintah,” jelasnya.

Loading...

Baca juga: Puji Jokowi Lebih bagus dari Soeharto, Habibie, dan Gusdur, Gerindra: Wiranto Sedang ‘Ngelantur’

Kendati demikian, lanjut Wiranto, di persoalan hukum memang wajib banyak yang diselesaikan dengan mendengarkan langsung masalah dari masyarakat. Disorientasi satunya yakni, pemberantasan soal penyelundupan yang apabila dibiarkan menganggu roda ekonomi nasional.
“Oleh di karenakan itu Presiden sudah menginstruksikan tahap pertama. Dengan istilah sapu Higienis pungutan liar se-Indonesia yang sudah meresahkan dan mengganggu kehidupan masyarakat,” ucapnya.
Ketua Generik Partai Hanura ini pun menegaskan, pemerintah di intinya serius menangani kegusaran yang ada di masyarakat.
“Bukan kebijakan yang penuh pencitraan, bukan. Tapi kebijakan yang aplikatif, konsisten, dan berkelanjutan,” ujarnya. [ceramahterbaru.net / tsc]

Perkataan Wiranto, Jokowi Lebih bagus dari Soeharto, Habibie, dan Gusdur

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here