Home Berita Islam Terbaru Perkataan BI: Lakukan rush money, masyarakat sendiri yang rugi

Perkataan BI: Lakukan rush money, masyarakat sendiri yang rugi

104
0
Perkataan BI: Lakukan rush money, masyarakat sendiri yang rugi
Berita Islam 24H – Kabar akan terjadinya rush money atau penarikan uang dengan cara bersama-Serupa di satu waktu, diyakini tak akan terjadi, termasuk di Kota Solo dan sekitarnya. Apalagi kondisi perekonomian di wilayah Kota Bengawan dan sekitarnya di ini lebih bagus.
Pernyataan Itu dikemukakan Kepala Bank Indonesia Solo Bandoe Widiarto, kepada wartawan di Kantornya, Kamis (24/11). Menurut dia, tak ada alasan untuk masyarakat untuk menarik uang besar-besaran dari bank.
“Seandainya ada yang menjalankan rush money, masyarakat sendiri yang akan dirugikan. Kondisi perekonomian di wilayah Kota Solo dan sekitarnya di ini lebih bagus ” ujar Bandoe.
Menurut Bandoe, rush money terjadi bila kondisi perekonomian buruk serta adanya ketidakpercayaan masyarakat terhadap pemerintah. di ini, sambung dia, kondisi perekonomian di Indonesia masih terus tumbuh.
Bandoe jelaskan, di Kota Solo, kredit tumbuh 10,14 persen atau lebih bagus bila dibandingkan dengan cara nasional yang hanya 6 persen. Dana Pihak Ketiga (DPK) juga tumbuh 13,74 persen. Sementara untuk NPL sebesar 1,71 persen atau di bawah nasional yang mencapai 2 persen.
“Isu rush money tak mempengaruhi aktivitas perbankan di wilayah Kota Solo dan sekitarnya. Dari data outflow atau penarikan uang dari bank oleh masyarakat di bulan November masih di tahap wajar yakni mencapai Rp 322 miliar. Padahal inflow bulan November sebesar Rp 572 miliar,” jelasnya.
Terkait strategi untuk stabilitas keuangan, Bandoe Menyebut Bank Indonesia akan terus mendorong inklusi keuangan. Sehingga Bisa menyentuh masyarakat yang selama ini belum tersentuh pembiayaan perbankan. Masyarakat yang sudah tersentuh perbankan juga akan didorong penggunaan non tunai.
Dia menambahkan, sistem penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) juga wajib diperbaiki. Sehingga usaha start up atau pengusaha baru yang produktif Bisa dibiayai. di 2017, BI akan fokus di sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). [ceramahterbaru.net / mc]
Loading...
loading…

Perkataan BI: Lakukan rush money, masyarakat sendiri yang rugi

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here