Home Berita Islam Terbaru Pengacara Sebut Keluarga Brigadir J Menyesal Kenal Ferdy Sambo

Pengacara Sebut Keluarga Brigadir J Menyesal Kenal Ferdy Sambo

22
0

ceramahterbaru.net.com – Keluarga Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J buka suara soal Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo yang resmi dipecat dari Polri.

Kamaruddin Simanjuntak Bagaikan pengacara atau perwakilan hukum keluarga Brigadir J Menyebut pihaknya menyesal telah mengenal Ferdy Sambo. Sebab, perbuatan yang dilakukan oleh Ferdy Sambo terhadap ajudannya sangat keji.

“Saya menyesal mengenal dia (Ferdy Sambo, red). Harusnya dia ksatria, jujur, dan berterus terang, akan tetapi saya Bagaikan orang yang mengenal dia dan Sempat komunikasi dengan dia, saya kecewa dengan dia,” ujar Kamaruddin di keterangannya, Selasa (20/9).

Kendati demikian, keluarga Brigadir J menilai positif keputusan Komisi Kode Etik Polri (KKEP) yang telah memecat Inspektur Jenderal Itu dari Polri.

“Ya positif (KKEP memecat Ferdy Sambo, red). Artinya, kan, bahaya Seandainya pimpinan Polri seperti Ferdy Sambo,” tandas Kamaruddin.

Seperti diketahui, mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo resmi dipecat dari Polri terkait kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Loading...

“Keputusannya Yaitu kolektif kolegial, Jadi seluruh hakim banding sepakat untuk menolak memori banding yang diajukan oleh Irjen FS (Ferdy Sambo, red),” Perkataan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan.



Selanjutnya, Perkataan Dedi, ketua sidang memutuskan bahwa perbuatan Sambo merupakan hal tercela dan telah melanggar kode etik Polri Bagaikan anggota kepolisian.

“Kedua, ketua sidang banding (Menyebut, red) perbuatan (Ferdy Sambo, red) Yaitu perbuatan tercela dan menguatkan mengenai pemberhentian dengan tak hormat Irjen FS dari anggota kepolisian,” jelas dia.

Adapun sidang banding Ferdy Sambo telah dilakukan sejak Senin (19/9) pagi, dipimpin langsung Inspektur Pengawasan Generik (Irwasum) Polri Komjen Agung Budi Maryoto.

Ferdy Sambo atau kuasa hukumnya tak dihadirkan di Aplikasi sidang banding lantaran di Peraturan Kepolisian (Perpol) Nomor 7 Tahun 2022 tak ada kewajiban menghadirkan perlanggar etik. [Genpi]

Pengacara Sebut Keluarga Brigadir J Menyesal Kenal Ferdy Sambo

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here