Home Berita Islam Terbaru Pemindahan Tempat Sidang Ahok Timbulkan Kecurigaan Publik

Pemindahan Tempat Sidang Ahok Timbulkan Kecurigaan Publik

136
0
Pemindahan Tempat Sidang Ahok Timbulkan Kecurigaan Publik
Berita Islam 24H – Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS, Nasir Djamil menilai, apabila sidang perdana kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hingga dipindahkan, akan menimbulkan kecurigaan publik.
Nasir pun meminta sidang Ahok tetap dilaksanakan di eks Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang ada di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.
“Saya khawatir apabila dipindahkan tempat lain akan timbul kecurigaan publik, Asa kami jangan ada kecurigaan di karenakan sejak awal menimbulkan pro dan kontra,” Perkataan Nasir di Gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Selasa (6/12/2016).
Nasir pun mendesak Kapolri Jenderal Tito Karnavian Bisa konsekuen dengan pernyataannya terkait pengamanan ekstra di sidang perdana Ahok.
“wajib konsekuen, jaga pengadilan. Polisi wajib jaga kewibawaan majelis hakim dan pengadilan,” ujarnya.
Sebelumnya diberitakan sidang perkara dugaan penistaan agama dengan tersangka gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan digelar di Ruang Kusuma Atmaja lantai dua eks gedung Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat di Jalan Gajah Mada Nomor 17 di karenakan gedung PN Jakarta Utara di Sunter masih direnovasi.
“Ruangannya di lantai 2, Ruang Kusuma Atmaja, itu ruangan yang besar dibandingkan ruangan lainnya,” Perkataan Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara Hasoloan Sianturi di Jakarta, Selasa (6/12/2016), mengenai tempat sidang perkara Ahok di 13 Desember.
“Kita bersidang untuk sementara di Jalan Gajah Mada Dulu hingga renovasi PN Jakut selesai,” katanya.
Hasoloan Menyebut Ruang Kusuma Atmaja paling luas dibandingkan dengan ruangan lain di bekas gedung PN Jakarta Pusat, namun dia tak tahu berapa kapasitasnya.
Meski sidang akan berlangsung terbuka, dia mengimbau warga tak memaksakan hadir di pengadilan untuk menyaksikan persidangan di karenakan kapasitas ruang sidang terbatas.
PN Jakarta Utara menjadwalkan sidang perkara Ahok dimulai Selasa (13/12/2016) pukul 09.00 WIB. Majelis hakim yang menyidangkan perkara itu meliputi lima hakim yang dipimpin oleh Kepala PN Jakarta Utara Dwiarso Budi Santiarto. [ceramahterbaru.net / tsc]
Loading...

Pemindahan Tempat Sidang Ahok Timbulkan Kecurigaan Publik

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here