Home Berita Islam Terbaru Pemerintah Akan Bangun Tol Udara Tahun Ini

Pemerintah Akan Bangun Tol Udara Tahun Ini

57
0
Pemerintah Akan Bangun Tol Udara Tahun Ini
Berita Islam 24H – Di tengah belum selesainya pekerjaan pemerintah membangun tol Bahari, di ini Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mewacanakan untuk membangun tol udara, khususnya di wilayah Papua. Hal ini demi mengurangi disparitas harga antara Indonesia Timur dan Indonesia Barat.
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan, Berawal Dari tahun ini pemerintah akan membangun tol udara, guna mendistribusikan barang langsung ke kota-kota kecil di Indonesia timur, khususnya Papua.
“Maka tahun ini kita akan membuat tol udara yang mendistribusikan langsung ke kota kecil yang ada di sana (Papua). Tercatat 12 titik kita lakukan sehingga kita harapkan bahan inti di pusat Jayawijaya itu akan turun,” katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (5/1/2017).
Sementara berkaitan dengan tol Bahari, sambung mantan Bos PT Angkasa Pura II (Persero) ini, pemerintah telah mempunyai enam trayek tol Bahari. Pihaknya akan Memajukan Jadi 13 trayek, di mana tiga merupakan trayek baru dan empat trayek yang satu lintasan.
“Kita akan kembangkan Jadi 13 trayek di mana 3 merupakan trayek baru dan 4 trayek di mana satu lintasan itu dengan angkutan kapal dan angkutan roro. Sehingga, mendapatkan waktu yang lebih pendek,” imbuh dia.
Tak hanya itu, mantan Bos Ancol ini menambahkan, pemerintah bekerja Serupa dengan beberapa perusahaan pelat merah untuk membangun pusat logistik di daerah yang trayek angkutan baliknya tak begitu menjanjikan. Pusat logistik bernama Rumah Kita ini akan membantu mendistribusikan barang dengan cara bertahap.
“di karenakan selama ini apabila dibiarkan datang sendiri, maka kondisi harganya akan tak terkondisi selama tiga hari. Dengan Rumah Kita ini di kurun waktu hingga kapal datang lagi barang tetap Bisa terkontrol,” terangnya.
Budi menambahkan, pusat logistik ini juga akan berfungsi mengumpulkan barang untuk trayek balik. “Bagaikan contoh, di Dompu kita mengumpulkan jagung, muatan balik di Kupang kita akan mengumpulkan hasil panen lain,” tandas dia. [ceramahterbaru.net / snc]
Loading...

Pemerintah Akan Bangun Tol Udara Tahun Ini

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here