Home Politics Pembangunan Produsen Garam di Pati Diharapkan Serap Tenaga Kerja Lokal

Pembangunan Produsen Garam di Pati Diharapkan Serap Tenaga Kerja Lokal

28
0

CeramahTerbaru.net,PATI — Rencana pembangunan Produsen garam industri pangan di Desa Raci, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, diharapkan Bisa menciptakan lapangan kerja baru dan menyerap tenaga kerja lokal, Perkataan Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro.

“Kami berharap nantinya dari perusahaan memprioritaskan tenaga kerja lokal, sehingga warga sekitar juga mendapatkan keuntungan,” ujarnya di sela-sela penandantanganan kerja Serupa pemanfaatan Tanah milik Pemerintah Desa Raci di Balai Desa Raci, Rabu (21/9/2022).

Selain itu, Perkataan dia, kehadiran Produsen garam di Pati ini nantinya juga Bisa menyerap garam petani sekitar, mengingat di Desa Raci ini merupakan Produsen utama garam.

Di di nota kerja Serupa Itu, berisi mengenai pemanfaatan tanah kas Pemerintah Desa Raci untuk pendirian Produsen garam industri pangan olahan oleh PT SPJT (Sarana Pembangun Jateng).

Hadir di penandatanganan perjanjian Itu, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Kepala Desa Raci Mamik Eko Trimurti, Kepala Biro Perekonomian Provinsi Jateng Eddy Sulistyo Bramiyanto, Mantan Bupati Pati Haryanto selaku tokoh masyarakat, serta perwakilan PT SPJT.

Loading...

Kehadiran investor untuk mendirikan Produsen garam di Pati, Perkataan dia, merupakan langkah bagus di menumbuhkan perekonomian, khususnya di wilayah Batangan dan sekitarnya. Apalagi Produsen garam industri ini nantinya akan Jadi industri berskala nasional.

“Mudah-mudahan, kerja Serupa ini akan berdampak luas dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi di Pati. Dan Bisa juga nanti dengan cara Generik akan menciptakan Imbas berganda untuk masyarakat luas,” ujarnya.

Pembuatan garam akhir-akhir ini, diakui menemui penurunan karena pengaruh cuaca. Sehingga penurunan Pembuatan garam tak hanya dialami oleh petani garam di Raci namun tentunya di beberapa wilayah lainnya.

 

Pembangunan Produsen Garam di Pati Diharapkan Serap Tenaga Kerja Lokal

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here