Home Berita Islam Terbaru Myanmar Berawal Dari Larang Warganya Jadi Pekerja di Malaysia

Myanmar Berawal Dari Larang Warganya Jadi Pekerja di Malaysia

130
0
Myanmar Berawal Dari Larang Warganya Jadi Pekerja di Malaysia
Berita Islam 24H – Pemerintah Myanmar berhenti mengeluarkan izin untuk warganya yang ingin bekerja di Malaysia. Pelarangan itu muncul karena adanya ketegangan di antara kedua negara tetangga Itu terkait kasus kekerasan yang menimpa Muslim Rohingya.
“Myanmar telah menghentikan sementara pengiriman tenaga kerja ke Malaysia sejak 6 Desember 2016, di karenakan situasi di Malaysia di ini,” ujar seorang pejabat Pemerintahan Malaysia, dilaporkan oleh Strait News. Malaysia telah Jadi tuan rumah untuk puluhan ribu tenaga migran Myanmar. Sebagian besar Jadi pekerja bergaji rendah di Produsen-Produsen Boga dan industri perhotelan.
Pemerintah Malaysia mencatat sebanyak 56 ribu warga Rohingya tiba di Malaysia di beberapa tahun terakhir. Mereka menjalankan perjalanan berbahaya dengan Bahtera untuk melarikan diri dari kemiskinan dan diskriminasi di Rakhine.
Kali ini Malaysia turut memprotes tindakan keras militer Myanmar di Rakhine, yang mendorong 20 ribu Muslim Rohingya melarikan diri ke Bangladesh. Pengungsi yang selamat dari kekerasan Menyebut, mereka dihadapi dengan penyiksaan, pemerkosaan, dan pembunuhan.
Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Najib Razak, Empati mengecam pemimpin Myanmar, Aung San Suu Kyi, yang diduga menjalankan genosida. Razak turut menjalankan unjuk rasa bersama ribuan rakyat Malaysia di Kuala Lumpur, Ahad (4/12). “Kami ingin memberitahu Aung San Suu Kyi, sudah cukup. Kita wajib membela Muslim dan Islam. Global tak Bisa duduk dan menonton genosida terjadi,” Perkataan Najib.
Bagaikan Disorientasi satu negara Muslim Paling Besar di Global, Malaysia mengutuk diskriminasi Rohingya. Malaysia juga menyerukan peninjauan keanggotaan Myanmar di regional ASEAN.
Kepala Komisi Penasihat Rakhine, Kofi Annan, Menyebut masalah di Rakhine Bisa secepatnya ditangani. Ia menjalankan konferensi pers di Yangon di akhir kunjungannya di Myanmar. “Saya pikir itu Bisa diatasi. Ada kemungkinan kita mengetahui apa yang sedang terjadi,” Perkataan Annan. [ceramahterbaru.net / rci]
Loading...

Myanmar Berawal Dari Larang Warganya Jadi Pekerja di Malaysia

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here