Home Berita Islam Terbaru Misteri Hilangnya Jejak Benteng di Tangerang, Kota Benteng Tapi Tanpa Benteng

Misteri Hilangnya Jejak Benteng di Tangerang, Kota Benteng Tapi Tanpa Benteng

42
0

ceramahterbaru.net.com -Istilah Benteng untuk masyarakat Kota Tangerang sudah begitu Inheren. Sebutan Benteng merujuk di nama lain atau sebutan untuk Kota Tangerang atau wilayah pusat Kota Tangerang yang dibelah sungai Cisadane.

Uniknya, meski julukan atau sebutan Benteng sudah begitu Inheren, namun wujud bangunan Benteng itu sendiri tak ada di Kota Tangerang. Bahkan jejak-jejak bangunan Benteng di Kota Tangerang seolah hilang misterius tanpa bekas.

Penulis sendiri yang tinggal di Tangerang sejak kecil di 1980, belum Sempat melihat wujud Benteng itu. Bahkan bekas-bekas bangunan Benteng atau Letak persis bekas Benteng Itu pun tak tahu. Hanya kenangan masa kecil yang masih Inheren mengenai sebutan Benteng.

saat Lebaran di mendapat uang pemberian dari sanak saudara, bersama teman-teman selalu pergi ke pusat Kota Tangerang. Kami selalu kompak berseru, “Yuk, kita jalan-jalan ke Benteng.” Maksudnya kami berjalan-jalan ke pusat kota, bukan berwisata mengunjungi bangunan Benteng.

Loading...

Unik memang, mendapat julukan Benteng tapi tak ada bangunan Bentengnya atau bekas jejaknya sekalipun. Masyarakat, termasuk penulis pun, hingga di ini akhirnya menerima sebutan Benteng untuk Kota Tangerang, tanpa wajib merisaukan seperti apa bangunan benteng Itu dan di mana jejak keberadaanya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Misteri Hilangnya Jejak Benteng di Tangerang, Kota Benteng Tapi Tanpa Benteng

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here