Home Politics Miliarder Jepang Berangkat ke ISS dengan Soyuz Rusia

Miliarder Jepang Berangkat ke ISS dengan Soyuz Rusia

63
0

Miliarder Jepang Yusaku Maezawa juga akan ke bulan.

CeramahTerbaru.net, KAZAKHSTAN — Seorang miliarder Jepang bernama Yusaku Maezawa telah memulai kunjungan singkat ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) untuk merasakan kehidupan di luar angkasa. Seusai itu, dia akan terbang ke bulan.


Maezawa sebelumnya memesan penerbangan ke bulan dengan SpaceX. di ini, ia berangkat bersama asisten produksinya Yozo Hirano dan kosmonot veteran Alexander Misurkin dari badan antariksa federal Rusia Roscosmos di atas pesawat ruang angkasa Soyuz MS-20 Rusia di Rabu (8/12).

Peluncuran di  02:38 EST (07:38 GMT atau 12:38 waktu setempat) di atas roket Soyuz 2.1a dari Kosmodrom Baikonur di Kazakhstan menandai penerbangan wisata ruang angkasa pertama Futuristis stasiun sejak 2009. Inilah peluncuran pertama Soyuz dengan dua peserta penerbangan luar angkasa atas biaya pribadi.

Tiga awak Soyuz MS-20 Itu dijadwalkan tiba di stasiun luar angkasa sekitar pukul 08:41 pagi EST (13:41 GMT) Rabu (8/,12) Seusai pesawat ruang angkasa mereka bersaing di pertemuan empat orbit dan docking otonom dengan modul penelitian Poisk.  Dilansir dari laman Space, Rabu (8/12), Maezawa, Hirano, dan Misurkin akan menghabiskan 12 hari di stasiun luar angkasa.

Loading...


Mereka akan bergabung dengan komandan Ekspedisi 66 Anton Shkaplerov dan kosmonot Pyotr Dubrov dari Roscosmos; astronaut NASA Mark Vande Hei, Raja Chari, Tom Marshburn, dan Kayla Barron; dan astronaut Matthias Maurer dari European Space Agency (ESA).  Maezawa yang merupakan pengusaha e-commerce Jepang akan membagi pengalamannya di stasiun luar angkasa–seperti yang difilmkan oleh Hirano–di kanal Youtube-nya.


Maezawa mempunyai daftar 100 hal yang wajib dilakukan di luar angkasa, seperti yang disarankan oleh publik. Ia akan menjajal “menerbangkan pesawat kertas terjauh” hingga “menjalankan tarian TikTok” hingga “membawa kembali udara” dari ISS.

“Saya tak berpikir saya akan Bisa pergi ke luar angkasa. Saya merasa beruntung mempunyai kesempatan ini dan akhirnya memenuhi impian saya,” Perkataan Maezawa di konferensi pers sebelum meluncur ke luar angkasa.

Miliarder Jepang Berangkat ke ISS dengan Soyuz Rusia

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here