Home Berita Islam Terbaru Mayoritas Negara Eropa Tolak Hadiri Pembukaan Kedubes AS di Yerusalem

Mayoritas Negara Eropa Tolak Hadiri Pembukaan Kedubes AS di Yerusalem

166
0
Berita Islam 24H – Sebagian besar negara Eropa menolak undangan untuk menghadiri pembukaan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Yerusalem. AS akan Mengakses kedutaannya di Yerusalem di esok hari.
Melansir Sputnik di Minggu (13/5), negara-negara besar Eropa seperti Jerman, Polandia, Portugal, Swedia dan Irlandia telah memutuskan menolak hadir di pembukaan kedutaan itu. Padahal Bulgaria, yang sebelumnya menerima undangan itu, memutuskan untuk berpikir ulang untuk hadir atau tak di pembukaan kedutaan.
Sementara itu, negara Eropa yang memutuskan hadir di pembukaan itu Yaitu Austria, Romania, Ceko dan Hungaria. Keempat negara itu bertentangan dengan sikap Uni Eropa (UE) yang menolak pemindahan kedutaan.
Selain negara-negara besar Eropa, sejumlah sekutu AS di wilayah lainnyapun turut menolak undangan itu, Disorientasi satu diantaranya Yaitu Australia. Meksiko dan Rusia juga turut menolak undangan untuk menghadiri pembukaan kedutaan.
Sebelumnya, Putri sekaligus penasihat Presiden AS, Donald Trump yakni Ivanka Trump bersama sang suami, Jared Kushner yang juga merupakan penasihat Trump dilaporkan akan menghadiri pembukaan kantor Kedutaan Besar AS di Yerusalem.
Wakil Menteri Luar Negeri John Sullivan akan memimpin delegasi yang akan mencakup Ivanka Trump, Jared Kushner, Menteri Keuangan, Steven Mnuchin dan Duta Besar AS untuk Israel. David M. Friedman. Jason Greenblatt utusan Eksklusif Presiden AS untuk perdamaian Timur Tengah dilaporkan akan turut hadir dalama acara itu.
Pemindahan kedutaan ini sendiri ditentang keras oleh negara-negara Islam. Indonesia dan Turki Yaitu sejumlah negara yang mengecam keras pemindahaan kedutaan Itu. [b-islam24h.com / sindo]
Loading...
Advertisement

Mayoritas Negara Eropa Tolak Hadiri Pembukaan Kedubes AS di Yerusalem

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here