Home Berita Islam Terbaru Margarito: Cinta Polri kepada Jokowi Melebihi Kecintaan di NKRI!

Margarito: Cinta Polri kepada Jokowi Melebihi Kecintaan di NKRI!

126
0
Margarito: Cinta Polri kepada Jokowi Melebihi Kecintaan di NKRI!
Berita Islam 24H – Logika berpikir aparat Polri dipertanyakan terkait tuduhan makar kepada sejumlah aktivis senior, tokoh politik dan purnawiawan jenderal.
“Saya heran dan mempertanyakan logika aparat Polri di membuat tuduhan makar kepada sejumlah aktivis dan setelah itu menangkap mereka,” Perkataan Ahli Hukum Tatanegara, Margarito Kamis, di Jakarta, Senin (5/12).
Dia mempertanyakan dimana letak kesalahan seseorang yang meminta MPR bersidang untuk kembali UUD 1945 disebut makar.
Margarito Kamis membagikan contoh yang namanya makar.
“Seandainya mau tahu yang namanya makar itu contohnya apa yang dilakukan terhadap Bung Karno,” ujarnya.
Bung Karno beberapa kali gagal dari percobaan pembunuhan. Dia menegaskan yang namanya makar seperti yang dialami Bapak Proklamator Kemerdekaan. Tak tanggung-tanggung, upaya pembunuhan atau makar kepada Bung Karno itu memakai senjata dan bom seperti yang terjadi di Cikini.
“Termasuk bom di Jembatan di Bandung saat Bung Karno lewat. Lantas kok orang datang ke DPR, kirim surat ke DPR minta ubah UUD dibilang makar,” tegasnya.
Tuduhan makar dan menghina lambang negara yang dipakai untuk menangkap Rachmawatj Soekarnoputri misalnya, hanya bentuk kecintaan Polri yang Lebih terhadap sosok Jokowi dan melebihi kecintaan mereka di NKRI ataupun di hukum yang harusnya mereka tegakkan.
“Mereka mencintai Jokowi melebihi cintanya di NKRI, di Anggaran hukum dan di keadilan. Orang Seandainya memang cintanya berlebih-lebihan tindakannya suka tak masuk akal. Atau Bisa Jadi di karenakan cuaca dingin, polisi ingin Menelusuri suasana lain makanya mereka membuah tuduhan yang bukan-bukan,” tandasnya.
Dia pun menyayangkan bahwa citra kepolisian akan makin terpuruk dengan tindakan polisi ini di karenakan jelas terlihat betapa tak pahamnya aparat kepolisian terhadap Anggaran hukum dan terlalu ceroboh.
“Ini akan membuta citra polisi Bagaikan pengabdi kekuasaan dan bukan pengabdi hukum.Masyarakat akan semakin antipati di polisi,” demikian Margarito. [ceramahterbaru.net / rc]
Loading...
loading…

Margarito: Cinta Polri kepada Jokowi Melebihi Kecintaan di NKRI!

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here