Home Berita Islam Terbaru LSI: Mayoritas Warga Jakarta Ingin Gubernur Baru

LSI: Mayoritas Warga Jakarta Ingin Gubernur Baru

96
0
LSI: Mayoritas Warga Jakarta Ingin Gubernur Baru
Berita Islam 24H – Forum Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017. Dari survei yang dilakukan 3 hingga 6 Desember 2016, resistensi di pejawat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) semakin tinggi. Dengan Perkataan lain, mayoritas warga Jakarta menginginkan adanya gubernur baru.
“Kasus Al Maidah yang mempunyai Imbas elektoral kuat terhadap elektabilitas Ahok. Sekarang, sudah mayoritas resisten terhadap incumbent atau yang ingin adanya perubahan di DKI,” Perkataan Peneliti LSI Aji Al Farabi, Rabu (14/12).
di survei LSI Maret 2016, publik yang menginginkan gubernur baru hanya 24,7 persen. di itu, elektabilitas Ahok masih kuat yakni di atas 60 persen. setelah itu sentimen yang menginginkan gubernur baru naik Jadi 31,5 persen di Juli, setelah itu 48,6 persen di Oktober, dan di November menyentuh angka 52,6 persen.
di ini, sebanyak 60,3 persen responden menginginkan adanya gubernur baru untuk DKI Jakarta. Hanya 22,1 persen yang tetap menginginkan pasangan calon pejawat memimpin di DKI. Sementara 17,6 persen tak menjawab.
Survei Itu memakai metode multistage random sampling dengan jumlah responden 440 orang. Wawancara dilakukan dengan cara tatap muka dengan memakai kuesioner. Margin of error sekitar 4,8 persen. [ceramahterbaru.net / rci]
Loading...

LSI: Mayoritas Warga Jakarta Ingin Gubernur Baru

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here