Home Berita Islam Terbaru Korupsi Penyakit Paling Besar di Indonesia

Korupsi Penyakit Paling Besar di Indonesia

101
0
533 views

Korupsi Penyakit Paling Besar di Indonesia

SURABAYA (Ceramahterbaru.net)–Sekolah Tinggi Agama Islam Luqman al-Hakim (STAIL) Surabaya, mengadakan Stadiun Generale (Kamis,28, Juli), dengan mengangkat tema; Gerakan Anti Korupsi di Era Revolusi Digital dan Masa Depan Demokrasi Indonesia.

Hadir Bagaikan narasumber  Penasehat KPK (Komisi Pemberantasa Korupsi) 2005-2013,  Abdullah Hehamahua dan didampingi oleh ustadz. M. Anwar Djaelani, selaku pemandu acara.

di uraiannya, Abdullah, mengungkapkan mengenai tingginya praktik korupsi yang terjadi di Indonesia. Bahkan tak ragu, ia menyebutkan Bagaikan Disorientasi satu penyakit Paling Besar di negeri di ini.

“Penyakit Paling Besar di Indonesia Yaitu korupsi,” tegasnya.

Untuk menanggulangi persoalan  korupsi ini, lanjutnya, peran para mubaligh/dai yang langsung bersentuhan dengan masyarakat di memberi pencerahan, sangat berpengaruh. Sebab di hakekatnya pemimpin Yaitu representasi dari masyarakat.

Ia pun mengutip satu kisah Ali bin Abi Thalib yang di itu menjabat Bagaikan khalifah, setelah itu disoal oleh seorang laki-laki (khawarij), mengenai caos yang terjadi di kepemimpinannya, dan tak Sempat menimpa di masa Abu Bakr dan Umar.

“di itu Ali bin Abi Thalib menjawab; ‘di karenakan di masa Abu Bakr dan Umar rakyatnya Yaitu saya. Padahal di masa saya, rakyatnya Yaitu kita,” ujar sosok kelahiran Ambon itu.

Lebih lanjut, Abdullah Hehamahua berilustrasi; “Satu RT (Rukun Tetangga) manakala dominasi masyarakatnya pencuri, maka Bisa ditebak ketua RT yang akan terpilih Yaitu pencuri,”  paparnya.

supaya proses pencerahan di masyarakat berjalan dengan cara sistemik, imbuh lulusan mastwr Teknik Bidang Pendidikan Institut Teknologi Megatec, Kuala Lumpur, Malaysia, maka para dai dintuntut untuk Bisa membuat kurikulum materi dakwah, yang akan disampaikan kepada para jamaah.

“Tujuannya, supaya materi yang disampaikan sistematis. Selbihnya, saat selesai pengajian, masyarakat punya pegangan materi. tak lekas hilang,” paparnya.

Manakala pencerahan di masyarakat terjadi dengan bagus di suatu negeri, bersamaan dengan itu keberkahan akan menaungi negeri Itu.

“Dan sekiranya penduduk negeri beriman dan bertakwa, pasti Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi……,” kupas Abdullah mengutip surat Al-A’rafayat 96.

Loading...

Acara yang berakhir di pukul 22.00 itu dihadiri oleh mahasiswa, dosen, pengurus yayasan, dan beberapa amal usaha lain yang dimiliki Hidayatullah.*[Ril/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga Jadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

  • MER-C Mengutuk Agresi Israel ke Jalur Gaza
  • MUI Daerah Didorong Optimalkan Forum Seni Budaya
  • PW Daiyat Parmusi Babel Dikukuhkan, Fahira Idris: Muslimah Yaitu Rahim Peradaban
  • Gelar Munas III, PJMI Teguhkan Peran Jurnalis Muslim di Era Digital
  • DPP Hidayatullah Sambut bagus Gerakan Tolak Timnas Israel
  • Roti Dulu Komitmen Rutin Berwakaf Uang Melalui Baitul Wakaf
  • Target 25 Ribu Produk Halal Gratis, MUI dan BPJPH Perkuat Akselerasi Halal
  • LSBPI MUI Siap Gelar Multaqa Artis dan Budayawan Muslim Indonesia

Korupsi Penyakit Terbesar di Indonesia

Korupsi Penyakit Paling Besar di Indonesia

Korupsi Penyakit Terbesar di Indonesia
Korupsi Penyakit Paling Besar di Indonesia

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here