Home Berita Islam Terbaru Keras! Bupati Merauke Larang Menteri Susi Masuk ke Wilayahnya

Keras! Bupati Merauke Larang Menteri Susi Masuk ke Wilayahnya

36
0
Keras! Bupati Merauke Larang Menteri Susi Masuk ke Wilayahnya

Berita Islam 24H – Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengambil sikap tegas terkait berlarut-larutnya moratorium yang dikeluarkan Kementerian Kelautan dan Perikanan.
Frederikus menganggap, moratorium Itu mengakibatkan sekitar 3000-an orang di Merauke Dehidrasi pekerjaan lantaran perusahaan perikanan tempat mereka bekerja ditutup.
di ini, Pak Bupati pun mengeluarkan pernyataan keras. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dilarang masuk Merauke.
“Memang betul saya melarang Menteri Kelautan dan Perikanan, Ibu Susi masuk ke Merauke. Embargo ini supaya masyarakat mendapat kepastian kesejahteraan dan pekerjaan serta kepastian dari proses moratorium Itu,” ungkap Frederikus, seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Sabtu (22/10).
Menurut Frederikus, ribuan warga yang Dehidrasi pekerjaan lantaran perusahaan tempatnya bekerja ditutup, Bisa menimbulkan dampak sosial di masyarakat.
“karena tak mempunyai pekerjaan, daerah ini Bisa dijadikan wilayah teroris, narkoba, prostitusi, peredaran miras dan sebagainya. Akhirnya yang disalahkan nanti pemerintah daerah. Untuk itu, saya melapor di waktu itu dan katakan melarang,” tegasnya.
Frederikus jelaskan, masyarakat hanya ingin mendapat kejelasan mengenai moratorium sehingga mereka juga mendapat kepastian untuk kembali Bisa bekerja dan menghidupi keluarganya.
Cenderawasih Pos melansir, sejak moratorium diberlakukan untuk perusahaan asing, sejumlah perusahaan asing di bidang kelautan dan perikanan di antaranya PT Dwi Karya yang beroperasi di Wanam Distrik Ilwayab terpaksa ditutup. [ceramahterbaru.net / jpc]
Loading...

Keras! Bupati Merauke Larang Menteri Susi Masuk ke Wilayahnya

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here