Home Berita Islam Terbaru Kapal dukungan Turki ‘Hadiah Idul Adha’ Untuk Warga Gaza Telah Tiba

Kapal dukungan Turki ‘Hadiah Idul Adha’ Untuk Warga Gaza Telah Tiba

47
0

Ashdod – suatu kapal Turki sarat dengan dukungan Manusia untuk Jalur Gaza yang diblokade berlabuh di kota pelabuhan Israel Ashdod, Senin (5/9).

Kapal dukungan ini diterima di pelabuhan Ashdod oleh Cem Utkan, kuasa usaha Turki di Tel Aviv, bersama dengan pejabat dari beberapa asosiasi amal Turki.

Kapal berangkat ke Israel di hari Jumat (2/9) dari pelabuhan Mersin selatan Turki dengan membawa sekitar 2.500 ton dukungan Manusia.

Ini Yaitu kapal dukungan Turki yang kedua yang berlabuh di Ashdod Pasca normalisasi Turki-Israel. Sebelumnya di bulan Juli, pemerintah Turki mengirim suatu kapal pertama sarat dengan dukungan yang dibagikan kepada rakyat Jalur Gaza Bagaikan Hadiah Idul Fitri.

Kapal kedua ini dukungan dari Turki dan Bagaikan hadiah Idul Adha untuk warga Gaza yang terdiri dari diantaranya bahan Boga dan pakaian, bersama dengan 1.000 sepeda untuk anak-anak Gaza dan 100 kursi roda untuk penyandang cacat.

dukungan ini akan didistribusikan di Gaza – Seusai dibawa dengan truk dari Ashdod – sebelum hari libur Idul Adha yang akan datang, yang akan dimulai di 12 September.

Masuknya dukungan Turki ke Gaza datang di konteks kesepakatan yang ditandatangani musim Geothermal ini antara Turki dan Israel di mana kedua pihak sepakat untuk memperbaiki Interaksi diplomatik Seusai absen enam tahun.

Loading...

Menurut pejabat Turki, Tel Aviv telah memenuhi seluruh prasyarat Ankara untuk Interaksi normalisasi, yang diputus Turki di tahun 2010 Seusai pasukan komando Israel menyerbu kapal dukungan Turki Gaza Mavi Marmara.

Sumber: Anadolu Agency

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Share on LinkedIn

Subscribe to receive free email updates:

Kapal dukungan Turki ‘Hadiah Idul Adha’ Untuk Warga Gaza Telah Tiba

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here