Home Politics Izin Holywings di Surabaya Hanya Rumah Makan Bukan Bar

Izin Holywings di Surabaya Hanya Rumah Makan Bukan Bar

40
0

Holywings di Surabaya Sempat mengajukan izin rumah makan dan bar di 2017.

CeramahTerbaru.net, SURABAYA — Pemerintah Kota Surabaya telah membekukan sementara izin operasional tiga outlet Holywings, hingga kasus dugaan penistaan agama yang dijalani tuntas, sekaligus operasionalnya sesuai dengan izin yang dikantongi. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi jelaskan, untuk izin operasional usaha rumah makan memang dikeluarkan Pemkot Surabaya.


Namun untuk bar, sesuai Peraturan Pemerintah (PP) nomor 5 rahun 2021 mengenai Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko, dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Jatim. Eri melanjutkan, saat kasus dugaan penistaan agama yang menimpa Holywings tuntas dan ingin beroperasional kembali di Surabaya, maka perizinannya wajib diperbarui. bagus itu izin untuk rumah makan ataupun bar atau diskotek.


“Pemkot Surabaya mengeluarkan izin sesuai dengan Anggaran itu, hanya rumah makan. tak boleh bar. di karenakan (izin bar) itu bukan kewenangan Pemkot,” ujarnya, Jumat (1/6/2022).


Eri menyebutkan, Holywings di Surabaya Sempat mengajukan izin rumah makan dan bar ke Pemkot Surabaya di 2017. Namun, seiring terbitnya PP nomor 5 tahun 2021, izin untuk bar dialihkan Jadi kewenangan Dinas Pariwisata Provinsi Jatim. “Nah dia (Holywings) belum perpanjang atau perbarui. Maka di situ saya bekukan izinnya,” ujar Eri.

Loading...


Eri melanjutkan, saat dilakukan pengecekan dan ditemukan Holywings di Surabaya belum menjalankan pembaharuan izin, juga Jadi alasan Pemkot untuk membekukan izin operasionalnya. “Seandainya tak Bisa memenuhi Anggaran itu, berarti akan kita tutup terus hingga mengeluarkan izin. Tapi Seandainya ganti nama terus hanya dibuat rumah makan, pemkot yang keluarkan (izin)” Perkataan dia.


 


 


 

Izin Holywings di Surabaya Hanya Rumah Makan Bukan Bar

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here