Home Berita Islam Terbaru Ini Tanggapan PP Muhammadiyah atas Pemblokiran Situs Islam

Ini Tanggapan PP Muhammadiyah atas Pemblokiran Situs Islam

91
0
Ini Tanggapan PP Muhammadiyah atas Pemblokiran Situs Islam
Berita Islam 24H – Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui Prof Dr Dadang Kahmad menyayangkan atas pemblokiran kesebelas situs Islam oleh pemerintah.
“Situs Islam itu harusnya tetap hadir, Yaitu untuk penyeimbang berita yang fair terhadap Islam, dan untuk mencegah situs pengganggu,” ujar Dadang, Rabu (04/01/2017) dikutip laman Muhammadiyah.or.id.
Menurut Dadang, negara ini merupakan negara demokrasi dan membutuhkan media, guna mewadahi kritik dan suara masyarakat untuk kebaikan pemerintah di menjalankan roda pemerintahan.
“Harusnya ruang informasi dibuka dengan cara bebas. Masyarakat Islam membutuhkan situs itu Bagaikan media informasi yang aktual, di karenakan sebagain besar masyrakat Indonesia Yaitu beragama Islam,” terangnya.
Menurut Dadang suara umat harusnya didengar oleh Pemerintah, di karenakan dari adanya media online Itu Bisa memuat bermacam-macam Etos mengenai Islam dan untuk memperkaya khazanah Islam.
Selain itu, Guru Besar Sosiologi Agama di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung ini juga berpesan kepada media Islam yang ada selayaknya tetap menyerukan kebaikan dengan sikap santun.
“Santun supaya Bisa diterima oleh masyarakat dan membuat media Islam terpercaya sehingga tak wajib diblokir,” ujarnya. [ceramahterbaru.net / htc]
Loading...

Ini Tanggapan PP Muhammadiyah atas Pemblokiran Situs Islam

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here