Home Doa Islam Doa Sujud Syukur, Rumi, Latin, dan Artinya

Doa Sujud Syukur, Rumi, Latin, dan Artinya

231
0
Doa Sujud Syukur

Doa Sujud Syukur – Nikmat yang Alloh karuniakan setiap harinya di diri kita memang tak terhitung jumlahnya, sehingga tentu wajib untuk kita untuk Bisa bersyukur dan terus bertakwa di-Nya. Adapun saat memperoleh nikmat yang besar berupa suatu kebahagiaan, kejutan, atau terbebas dari marabahaya atau semisal selepas akad nikah, kita Bagaikan hamba yang tak berdaya sangat sering ingin mengucapkan terimakasih dan memunajatkan rasa syukur dengan tips yang lebih dari biasanya.

Disorientasi satu tips yang dianjurkan oleh Islam di hal ini Yaitu dengan menjalankan sujud syukur. untuk kalian yang masih awam mengenai hal ini, berikut kami telah paparkan mengenai tips menjalankan sujud syukur, hukum, dan doa sujud syukur seperti yang diajarkan oleh Rosululloh SAW.

Doa Sujud Syukur

Adanya hadist yang menyatakan bila suatu saat Rosululloh mendapatkan hal atau kejutan yang menggembirakan baginya, beliau setelah itu tersungkur untuk sujud syukur tentu lebih dari cukup untuk menyatakan bahwa menjalankan sujud sukur sesuai dengan tuntunan Islam. Bukan bid’ah seperti yang dianggap sebagian orang.

Tata tips Sujud Syukur

Adapun mengenai tata caranya, para ulama sepakat bila menjalankan sujud syukur Bisa dilakukan dengan tips yang persis Serupa seperti saat menjalankan sujud tilawah, Yaitu:

Pertama kita disunahkan (tapi tak diwajibkan) untuk bebas dari hadast dan najis, lalu menghadap kiblat, bertakbir, dan langsung bersujud sembari membaca doa sujud syukur. Seusai itu, angkat kepala, kembali bertakbir, dan selesai.  wajib diingat bahwa di sujud syukur kalian tak wajib menjalankan salam atau tasyhadu.

Doa Niat Mandi Wajib Lengkap, Bahasa Arab, Latin, dan Artinya
Doa Niat Puasa Senin Kamis Lengkap Arab, Latin, dan Artinya
Doa Minta Jodoh Menurut Mamah Dedeh

Terkait dengan doa yang dibaca di sujud syukur, para ulama mempunyai pendapat yang Bhineka. Ada yang berpendapat bahwa doa sujud syukur Bisa disamakan seperti doa saat sujud di sholat, dengan bacaan yang aksara rumi, latin serta artinya Bagaikan berikut:

Loading...
Doa Sujud Syukur

Latinnya : “Subbhaana Robbiyal A’laa Wa Bihamdihi.”

Artinya : “Maha Suci Tuhanku Yang Maha Tinggi dan dengan ini aku memuji-Nya”.

Namun ada pula yang berpendapat bahwa doa sujud syukur yang dibaca seharunya mempunyai bacaan Bagaikan berikut:

Doa Sujud Syukur, Rumi, Latin, dan Artinya

Latinnya : “Subhaanakallaahumma Anta Rabbii haq-qan haqqaa, sajadtu laka yaa Rabbii ta’abbudan wa riqqoo. Allaahumma inna ‘amalii dha’iifun fadha’i lii. Allaahumma qinii ‘adzaabaka yawma tub’atsu ‘ibaaduka wa tub ‘alayya, innaka Antattawwaabur Rohiim.”

Artinya: “Maha Suci Engkau, Ya Allah, Kaulah Tuhanku yang sebenarnya. Aku bersujud kepada-Mu Bagaikan Darma dan penghambaan. Ya Allah, amalku sungguh lemah, maka lipat gandakanlah pahala bagiku. Ya Allah, selamatkan aku dari siksa-Mu, di hari kebangkitan. Terimalah taubatku. Sesunguhnya Engkau Maha Penerima Taubat dan Maha Penyayang.”

Disparitas pendapat mengenai doa sujud syukur ini tentu seharusnya tak Jadi soal. Agama itu memudahkan, sehingga pilihan ada di tangan kalian. Terserah kalian inginnya memakai doa sujud syukur yang mana. Semoga bermanfaat.

Doa Sujud Syukur, Rumi, Latin, dan Artinya

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here