Home Doa Islam Doa Niat Mandi Wajib Lengkap, Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Doa Niat Mandi Wajib Lengkap, Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

45
0
Doa Niat Mandi Wajib

Doa Niat Mandi Wajib – Untuk Bisa melaksanakan sholat, kita tentu wajib terbebas dari hadast.  Adapun hadast sendiri berdasarkan syariat Islam, terbagi Jadi 2 Yaitu hadast besar yang dihilangkan dengan tutorial mandi wajib dan hadast kecil yang Bisa dihilangkan dengan tutorial berwudlu.

Terkait dengan tutorial berwudlu tentu semua orang sudah memahaminya dengan jelas, namun terkait dengan menjalankan mandi wajib ternyata tak semua orang mengetahui bagaimana tutorial dan doa niat mandi wajib yang wajib dibaca. Oleh di karenakan hal itu, di kesempatan kali ini kita akan membahas hal Itu beserta beberapa hal yang menjadikan seseorang wajib menjalankan mandi wajib. Berikut pemaparannya!

Doa Niat Mandi Wajib

Sebelum menjalankan mandi wajib, syarat pertama yang wajib kita lakukan Yaitu membaca niatnya. Doa niat mandi wajib yang kita baca Yaitu Bagaikan berikut:

Doa Niat Mandi Wajib

Latinnya : “Nawaitul Ghusla Liraf’il Hadatsil Akbari Fardhon Lillaahi Ta ‘aalaa.”

Artinya : “Aku niat mandi untuk menghilangkan hadats besar, fardhu di karenakan Allah Taala.”

Seusai membaca doa niat mandi wajib Itu, kita Bisa langsung mengguyur kepala sebanyak 3 kali, setelah itu membasahi seluruh tubuh Berawal Dari dari ujung kepala hingga ujung kaki dan membersihkan semua kotoran atau noda yang menempel di tubuh kita.

Loading...

Hal-hal yang Mengharuskan Mandi Wajib

Hukum Islam mengatur bila Seusai mendapatkan mimpi basah, keluar mani, menstruasi, nifas, melahirkan, atau bersetubuh, kita diharuskan menjalankan mandi wajib. Mandi wajib wajib dilakukan dengan diawali doa niat mandi wajib seperti yang tercantum di atas. bila kita menjalankan mandi wajib tanpa membaca doa niat, maka hukumnya tak Absah, sehingga kita tak diperkenankan untuk menjalankan ibadah sholat atau puasa sebelum menjalankan mandi wajib lagi dengan tata tutorial yang benar.

Sunah-sunah di Mandi Wajib

untuk kalian yang ingin mendapatkan nilai lebih dari mandi wajib yang kalian akan laksanakan, ikutilah beberapa sunah yang diajarkan Rosululloh saat akan dan sedang melaksanakannya supaya mandi wajib kalian terasa lebih sempurna. Sunah-sunah di mandi wajib Itu antara lain:

  1. Cuci tangan sebanyak tiga kali sebelum mandi.
  2. Bersihkan kemaluan dan kotoran yang ada memakai tangan kiri.
  3. Cuci tangan Seusai membersihkan kemaluan dengan memakai sabun.
  4. Berwudhu seperti saat hendak salat sebelum mandi.
  5. Mengguyur air ke kepala tiga kali hingga ke pangkal rambut.
  6. Mendahulukan cuci kepala dan bagian tubuh yang kanan.
  7. Menyela-nyela rambut.

Nah, itulah tata tutorial dan doa niat mandi wajib beserta sunah-sunah di melaksanakan mandi wajib yang Bisa kalian kerjakan untuk menambah kesempurnaan mandi wajib yang kalian lakukan. Semoga artikel ini Bisa membantu kalian. Salam.

Doa Niat Mandi Wajib Lengkap, Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here