Home Doa Islam Doa Mohon Petunjuk Kebenaran Pilihan Lengkap Rumi dan Artinya

Doa Mohon Petunjuk Kebenaran Pilihan Lengkap Rumi dan Artinya

25
0
Doa Mohon Petunjuk

Doa Mohon Petunjuk – Untuk Bisa Hayati bahagia, kita wajib pandai memilih. Memilih memang suatu pekerjaan yang tak mudah dilakukan. Pilihan-pilihan yang banyak dengan beragam keuntungan dan kerugian yang Bisa ditimbulkannya masing-masing, membuat kita sering kali Jadi bingung.

Doa Mohon Petunjuk

Kita tak Sempat tahu sebetulnya mana pilihan yang Bisa membawa kebaikan dan mana yang membawa keburukan.  Pilihan yang menurut kita buruk, belum tentu berakhir dengan menyedihkan, sebaliknya pilihan yang menurut kita bagus Bisa aja malah diakhiri dengan kenestapaan. Nah, untuk Bisa memilih pilihan yang tepat di Hayati, Islam mengajarkan kita untuk Bisa mohon petunjuk di sang pencipta atas pilihan-pilihan yang ada, Berawal Dari dari memanjatkan doa mohon petunjuk, menjalankan sholat istikhoroh, dan lain sebagainya. Berikut akan kita bahas mengenai tips memilih di Islam Itu dengan cara lebih di.

  • Doa Sakit Hati supaya Genjah Disembuhkan + Latin dan Terjemahannya
  • Doa di Mimpi Buruk dan Mimpi Indah, Lengkap Artinya!
  • Doa Penyejuk Hati Penenang Heroisme yang Amarah Lengkap

di kebimbangan menentukan suatu pilihan, pertama yang paling mudah dilakukan tentu Yaitu dengan memanjatkan doa mohon petunjuk di Alloh SWT, supaya hati kita dicondongkan ke arah atau pilihan yang lebih bagus. Doa mohon petunjuk yang Bisa kita baca misalnya seperti petikan QS. Ali-Imron ayat 8, yang mempunyai lafal Bagaikan berikut:

Doa Mohon Petunjuk

Latinnya : “Robbanaa laa tuzigh quluubana, ba’da idz hadaitanaa, wa hablanaa min ladunka rohmatan, innaka antal wahhaab.”

Artinya : “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau condongkan hati kami kepada kesesatan Seusai Engkau berikan petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari Hepotenusa-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Pemberi.”

Loading...

Sholat Istikhoroh untuk Mohon Petunjuk

bila pilihan yang ada di depan mata merupakan pilihan yang benar-benar sulit, Islam juga menganjurkan kita untuk menjalankan sholat istikhoroh. Shalat istikhoroh yang dilakukan di keheningan malam yang sunyi akan membuat kita merasa sangat dekat dengan Alloh. Pikiran kita yang tenang, Higienis, dan bebas dari segala hawa nafsu di malam itu akan sangat membantu masuknya petunjuk dari Alloh ke di pikiran kita di menentukan pilihan. Seperti yang dimuat di Website Mas Arry Rahman, lakukanlah shalat istikharah 3 hari berturut-turut, disertai doa mohon petunjuk di atas dengan cara ikhlas dan tulus, Insya Alloh, kita akan Bisa menjawab semua pilihan yang ada.

Selain dengan mendekatkan diri kepada Alloh, menjalankan sholat istikhoroh, dan memanjatkan doa mohon petunjuk di atas, Bagaikan mahluk yang dikaruniai akal, kita juga Bisa menganalisis pilihan-pilihan yang ada sehingga Bisa menentukannya sembari didukung petunjuk dari Alloh. Beberapa tips menentukan pilihan di tengah kebingungan yang ada misalnya:

  1.  Dengan menjalankan analisis SWOT atau Strength (kekuatan), Weakness (kelemahan), Opportunity (peluang), dan Threats (ancaman) dari masing-masing pilihan yang ada. setelah itu bandingkan antara pilihan satu dengan pilihan yang lainnya. Mana yang menurut kita paling lebih menguntungkan.
  2. Berdiskusi dengan orang tua, kerabat, atau orang yang lebih berpengalaman di pilihan yang kita hadapi. Pengalaman yang telah mereka lalui merupakan tambahan pengetahuan atau petunjuk untuk kita untuk menentukan pilihan yang paling tepat.

Nah, itulah pembahasan mengenai tips memilih dan doa mohon petunjuk menentukan pilihan yang Bisa kami sampaikan di kesempatan hari yang berbahagia ini. Semoga kita Bisa menyelaminya dan menemukan pilihan terbaik untuk hari ini, esok, dan seterusnya. Terimakasih.

Doa Mohon Petunjuk Kebenaran Pilihan Lengkap Rumi dan Artinya

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here