Home Doa Islam Doa Mohon Panjang Umur dan Kesehatan

Doa Mohon Panjang Umur dan Kesehatan

60
0
Doa Mohon Panjang Umur

Doa Panjang Umur – Siapa orangnya di Global ini yang tak mau bila dikarunia umur yang panjang. Saya kira tentu tak ada. Semuanya saya yakin ingin mempunyai umur yang panjang sehingga ia Bisa terus menikmati kehidupan di Global lebih lama, mengantarkan dan menyaksikan anak, cucu, dan buyutnya Futuristis jalan kesuksesan. Namun, perkara umur tentu kita tak Bisa mengetahuinya. di ini sehat segar dan bugar, belum tentu esok masih Bisa bernafas. di ini sedang sakit parah, belum tentu sebentar lagi ia akan mati. Ya, begitulah umur.

Doa Panjang Umur

Meski perkara maut dan panjang atau pendeknya umur seseorang hanyalah rahasia –Nya, namun bukan berarti kita wajib berpasrah diri. Kita Bisa memohon kepada-Nya supaya dikaruniai umur yang panjang, umur yang berkah, umur yang penuh dengan kebaikan melalui doa-doa yang kita panjatkan setiap Demisioner sholat atau kapanpun sekira waktunya memungkinkan.

Adapun doa panjang umur sebetulnya banyak sekali macamnya, bagus itu yang di bahasa Indonesia ataupun yang bahasa Arab. Disorientasi satu doa panjang umur Itu misalnya Bagaikan berikut:

Doa Mohon Panjang Umur

Latinnya : “Allahumma Thawwil Umuurona, Wa Shahhih Ajsaadana, Wa Nawwir Quluubanaa, Wa Sabbit Iimaananaa, Wa Ahsin A’maalanaa, Wa Wassi’ Arzaqanaa, Wa Ilal Khairi Qarribnaa, Wa ‘Anisy-Syarri Ab’idnaa, Waqdhi Khowaa-Ijana, Fiddiini Waddunyaa, Wal Aakhirati, Innaka ‘Alaa Kulli Syai-In Qadiir.”

Artinya : “Ya Allah, Panjangkanlah umurku, sehatkanlah aku, terangilah hatiku, tetapkanlah imanku, baikkanlah amalanku, luaskanlah rezekiku, dekatkanlah aku di kebaikan, dan jauhkanlahku dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhanku, bagus di urusan agama, Global, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

Loading...
  • Doa Keluar Rumah dan Doa Masuk Rumah Beserta Artinya
  • Doa Sebelum Berguru dan Sesudah Berguru di Islam
  • 5 Doa untuk Orang Sakit yang sesuai Hadist Rosululloh

Selain doa panjang umur di atas, kalian juga Bisa membaca doa sapu jagad untuk memohon umur yang panjang kepada-Nya. Doa sapu jagad juga sebetulnya berisi permohonan supaya kita dikaruniai umur panjang. Berikut bacaan doa Itu.

Doa Mohon Panjang Umur

Latinnya : “Allaahumma Innaa Nas-Aluka, Salaamatan Fid Diini, Wa ‘Aafiyatan Fil Jasad, Wa Ziyaadatan Fil ‘Ilmi, Wa Barakatan Fir Rizqi, Wa Taubatan Qablal Mauti, Wa Rahmatan ‘Indal Mauti, Wa Maghfirotan Ba’dal Mauti.”

Artinya : “Ya Allah, kami memohon kepada-Mu keselamatan di agama, dan kesejahteraan di tubuh, penambahan di ilmu, keberkahan dari rizqi, taubat sebelum mati, rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati.”

Tips Supaya Panjang Umur

Meski kalian membaca doa panjang umur dengan ikhlas setiap hari dan malam, namun bila kalian tak berikhitiar maksimal, tentu hasilnya akan sia-sia. Oleh di karenakan itu, lakukanlah ikhtiar dengan menjalani tips-tips berikut sembari kalian memanjatkan doa, supaya umur panjang akan Bisa kalian peroleh.

  • Mengontrol tingkat stres hingga ke tingkat yang paling rendah.
  • Mengkonsumsi hanya Boga-Boga yang sehat.
  • Rutin berolahraga.
  • Hilangkan permusuhan dan tanamkan rasa cinta antar sesama.
  • Jangan berhenti untuk Berguru.
  • Tingkatkan selera humor kalian.
  • Hilangkan berbagai kebiasaan buruk seperti merokok dan minum minuman keras.

Nah, itulah tips-tips supaya mempunyai umur yang panjang beserta doa mohon panjang umur yang Bisa saya sampaikan di kesempatan kali ini. Semoga dengan menerapkan keduanya, kalian Bisa dikaruniai umur panjang dan sehat selalu. Amin.

Doa Mohon Panjang Umur dan Kesehatan

Facebook Comments
Loading...

Incoming search terms:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here