Home Doa Islam Doa Mohon Kesabaran dan Ketabahan

Doa Mohon Kesabaran dan Ketabahan

134
0
di menjalani kehidupan, ada kalanya kita dihadapkan di suatu masalah pelik yang menguras kesabaran. Terutama masalah yang terkait dengan Interaksi kekeluargaan atau pertemanan, kesabaran memang Absolut diperlukan Bagaikan modal awal untuk menjalin suatu ikatan Interaksi erat di waktu yang lama. bila di ini kita tengah menghadapi masalah yang sedemikian itu, saya sarankan untuk segeralah mengadu di sang pencipta. Mengadu dan memohonlah kepadanya untuk terus diberi kesabaran dan kelapangan hati. Dengan bermunajat dan memanjatkan doa mohon kesabaran dan ketabahan berikut ini dengan cara ikhlas, insya Alloh beban di batin Bisa sedikit berangsur-angsur hilang.

Doa Mohon Kesabaran

Rosululloh sendiri menganjurkan di kita untuk selalu berserah diri dan menyandarkan hati kita kepada sang Khalik di kondisi apapun. Terlebih di didera suatu masalah, sangat elok rasanya bila kita Bagaikan makhluk yang lemah untuk tetap bertafakur sehingga terhindar dari kekeliruan dan kekhilafan di menyelesaikan masalah.

Selain dengan berwudhu dan sholat, kita Bisa meredakan amarah dan memperoleh kesabaran berlipat dengan kekuatan spiritual dari doa. Doa-doa mohon kesabaran dan ketabahan seperti yang dicontohkan Junjungan Alam, Nabi Besar Muhammad SAW berikut ini Yaitu beberapa yang Bisa kita amalkan.

1. Doa Mohon Kesabaran dan Ketabahan 1

Doa Mohon Kesabaran dan Ketabahan

Latinnya : “ Robbana Afrighalainaa Shobron, wa Tsabbit Aqdaamanaa, wanshurnaa ‘Alal Qoumil Kaafiriin.”
Artinya: “Ya Tuhan, limpahkan kesabaran di hati dan diri kami, teguhkanlah pendirian kami, dan tolonglah kami dari orang-orang kafir.”

Loading...

2. Doa Mohon Kesabaran 2

Doa Mohon Kesabaran dan Ketabahan

Latinnya : “Robanaa Latujigh Kuluubana, Badza Ij Hadaitana, wa Hablana Milldunka Rohmata, Innakaa Antalwahhaab.”
Artinya: “Ya Tuhanku, janganlah jadikan hati ini condong di kesesatan Seusai Engkau memberi petunjuk di kami. Karuniakanlah di kami rahmat-Mu, di karenakan sesungguhnya Kau-lah Dzat yang Maha Pemberi.”

3. Doa Mohon Kesabaran 3

Doa Mohon Kesabaran dan Ketabahan

Latinnya : “ ‘Ya Muqollibal Quluubi, Tsabbit Qolbiy ‘Alaa Diinika’.
Artinya: “Wahai Dzat Yang Membolak-balikkan Hati, teguhkanlah hati kami di atas agama-Mu.”

4. Doa Mohon Kesabaran 4

Doa Mohon Kesabaran dan Ketabahan

Latinnya : “Allaahumma Mushorrifalquluub, Shorrif Quluubanaa ‘Alaa Tho’atika.”
Artinya: “Ya Allah, Dzat Yang Maha Mengarahkan Hati, arahkanlah hati-hati kami untuk slalu taat di-Mu.”

Nah, itulah beberapa lafal doa mohon kesabaran lengkap dengan rumi, latin, dan artinya. Sembari mengamalkan dan melafalkan doa-doa Itu, kita juga sebaiknya Bisa mengalihkan pikiran kita dari masalah yang sedang kita hadapi, sebisa mungkin. Ini bertujuan supaya beban hati dan pikiran kita Bisa lebih ringan. Semoga bermanfaat.

Doa Mohon Kesabaran dan Ketabahan

Facebook Comments
Loading...

Incoming search terms:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here