Home Doa Islam Doa Minta Hujan, supaya Genjah Turun Hujan ala Rosululloh

Doa Minta Hujan, supaya Genjah Turun Hujan ala Rosululloh

35
0
Doa Minta Hujan

Doa Minta Hujan – Hujan Yaitu berkah untuk kehidupan di Global. Air yang turun dari langit menyirami Flora yang kekeringan, membasahi tanah yang berdebu, dan membebaskan kita dari Geothermal dan kehausan.

bila hujan tak ada, alangkah sulitnya kita. Flora tak mau tumbuh sehingga harga pangan Jadi mahal, jalanan penuh debu dan membuat ketidaknyamanan di berkendara, terjadinya kebakaran hutan, Fauna-Fauna mati kehausan, dan masih banyak lagi. [Baca Juga : “5 Doa Hujan : Bersyukur, Meminta, Menolak, ada Petir dan Seusai Hujan”.]

Doa Minta Hujan

di kondisi tak ada hujan sehingga banyak orang (terutama para petani) mendapatkan kesulitan, kita dianjurkan untuk memanjatkan doa minta hujan kepada Alloh, supaya Alloh Genjah menurunkan hujannya dari langit.

Adapun untuk kita yang masih belum tahu bagaimana doa supaya Genjah turun hujan di bahasa Arab yang sesuai dengan tuntunan Rosululloh, berikut ini kami telah sediakan lafalnya untuk kita.

1. HR. Abu Daud
Doa Minta Hujan

Latinnya : “Allaahummasqinaa Ghaitsa, Mughiitsaa Marii’an Marii’an, Naafi’an Ghairo Dhoorrin, ‘Aajilan Ghoira Aajilin.”

Artinya : “Ya Allah, berikanlah kami hujan yang turun merata, yang menyegarkan tubuh, yang menyuburkan Flora, yang bermanfaat, dan yang tak membahayakan. Kami mohon hujan secepatnya dan tak ditunda-tunda.”

Loading...
2. HR. Bukhari dan Muslim
Doa Minta Hujan

Latinnya : “Allahumma Aghitsna, Allahumma Aghitsna, Allahumma Aghitsna.”

Artinya : “Ya Allah, berikanlah kami hujan. Ya Allah, turunkanlah hujan di kami. Ya Allah, hujanilah kami.”

3. HR. Abu Daud
Doa Minta Hujan

Latinnya : “Allaahummas Qi ‘Ibaadaka, Wabahaa Imaka, Wansyur Rahmataka, Wa ‘Ahyi Baladakal Mayyita.”

Artinya : “Ya Allah, berikanlah hujan di kami dan Fauna-Fauna ternak kami. Berikanlah rahmat-Mu dengan cara merata, dan suburkanlah bumi-Mu yang di ini tandus.”

Dari ketiga doa minta hujan di atas, pilihlah doa yang menurut kita paling mudah. Baca setiap kali selesai melaksanakan sholat dengan penuh kekhusuan. Percayalah bahwa hujan akan Genjah turun. Insya Alloh, Tuhanmu mengijabahnya.

Nah, itulah doa minta hujan yang Bisa tim penulis Website Doa Sholat sampaikan. Semoga Bisa membantu kita sehingga cuaca Genjah berubah dan Flora kita terairi. Salam.

Doa Minta Hujan, supaya Genjah Turun Hujan ala Rosululloh

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here