Home Berita Islam Terbaru Di Mana Makna ‘Kita Indonesia’ di Aksi 412

Di Mana Makna ‘Kita Indonesia’ di Aksi 412

116
0
Di Mana Makna ‘Kita Indonesia’ di Aksi 412
Berita Islam 24H – Parade kebudayaan mengambil tema ‘Kita Indonesia’ di aksinya yang digelar di Bundaran HI, Jakarta, Ahad (4/12). Tapi, Hidayat Nur Wahid melihat makna ‘Kita Indonesia’ tak tampak di aksi 412 di karenakan banyak terjadi pelanggaran hukum.
Wakil Ketua MPR RI ini menilai banyak Anggaran yang dilanggar panitia ataupun peserta aksi yang Empati di acara Itu. Aksi 412 dinilai melanggar di karenakan memanfaatkan acara car free day (CFD) untuk aktivitas partai politik.
”Seandainya disebut Bagaikan ‘Indonesia Kita’, Jadi pertanyaan besar, masa ‘Indonesia Kita’ melanggar hukum,” Perkataan Hidayat, di dihubungi, di Jakarta, Ahad (4/12).
Hidayat menilai aksi 412 menunggangi CFD untuk pawai partai. Banyak peserta aksi membawa atribu partai politik yakni partai Golkar dan Nasdem.
Makna ‘Kita Indonesia’ juga tak terlihat di karenakan banyak sampah berserakan Seusai acara Itu selesai. Banyak juga taman yang rusak karena terinjak-injak.
”Indonesia Kita justru disuarakan oleh Aksi Bela Islam 411 dan 212,” katanya. ”Aksi super damai itu begitu luar biasa di karenakan menaati hukum Berawal Dari dari tepat waktu, hingga tak ada taman yang dirusak.”
Sekretaris Kepanitiaan Aksi 412, Icky Nanzel, di ditemui di lokasi CFD Menyebut kegiatan Itu tak ada tendensi politis. Dia juga menampik apabila kegiatan Itu dikaitkan dengan Pilkada DKI Jakarta.
Icky menegaskan seluruh peserta Aksi 412 dilarang membawa atribut Pilkada. Namun, sebagian peserta beratribut parpol Golkar dan Nasdem yang notabene partai pendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI 2017.
“tak ada Serupa sekali dengan Pilkada DKI, kita tak menyatakan dukungan ke arah siapa, kita menyatakan Indonesia,” Perkataan Icky. [ceramahterbaru.net / rci]
Loading...
loading…

Di Mana Makna ‘Kita Indonesia’ di Aksi 412

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here