Home Politics Capaian Vaksinasi di Tasikmalaya Disebut Belum Maksimal

Capaian Vaksinasi di Tasikmalaya Disebut Belum Maksimal

52
0

Capaian Vaksinasi di Tasikmalaya Disebut Belum Maksimal.

CeramahTerbaru.net,TASIKMALAYA — Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menilai capaian vaksinasi di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya masih belum maksimal. Pemerintah Provinsi (Jabar) disebut akan terus memaksimalkan vaksinasi supaya target 37 juta warga telah divaksin di Desember 2021 Bisa tercapai.

“Kota Tasik dan Kabupaten Tasik masih belum maksimal. Kita akan maksimalkan supaya target tercapai,” Perkataan dia di meninjau Aplikasi vaksinasi di SMPN 6 Kota Tasikmalaya, Sabtu (11/9).

Ia berharap, distribusi vaksin ke Jabar dari pemerintah pusat Bisa berjalan bagus. Menurut dia, untuk mencapai target kekebalan kelompok (herd immunity) di Jabar, wajib ada pasokan vaksin 15 juta dosis per bulan. 

Apabila pasokan itu tak terpenuhi, kemungkinan besar target herd immunity di Desember 2021 tak akan tercapai. di karenakan itu, pasokan vaksin ke daerah wajib terua berjalan lancar.

Emil –sapaan akrab Ridwan Kamil– Menyebut, di ini sudah sekitar 19 juta dosis vaksin yang sudah diberikan kepada warga Jabar. Berdasarkan data Pikobar hingga 10 September, dari total sasaran sekitar 37 juta warga, sebanyak 11,7 juta warga sudah menjalani vaksinasi dosis pertama. Sementara vaksinasi dosis kedua baru dilakukan kepada sekitar 6 juta warga.

Ia menambahkan, Aplikasi vaksinasi kepada pelajar Disorientasi satu upaya di mempercepat munculnya kekebalan kelompok (herd immunity). Sebab, pelajar lebih mudah diorganiasi untuk Aplikasi vaksinasi.

“Yang masih Anemia di lansia aja,” ujar dia.

Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto Menyebut, di ini pihaknya mendapatkan masalah di menjalankan vaksinasi. Menurut dia, distribusi vaksin ke daerah Sempat tersendat di Juli hingga Agustus. Bahkan, persediaan di gudang farmasi di Kabupaten Tasikmalaya Sempat kosong.

Namun, dengan dukungan yang dilakukan TNI dan Polri, Aplikasi vaksinasi Bisa lebih dipercepat. “Mudah-mudahan target 70 persen warga Kabupaten Tasikmalaya divaksin di Desember Bisa tercapai,” Perkataan dia.

Loading...

Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya hingga 10 September, sasaran vaksinasi di daerah itu berjumlah sekitar 1,4 juta. Namun, baru sekitar 203 ribu warga yang menjalani vaksinasi dosis pertama. Sementara vaksinasi dosis kedua baru dilakukan kepada sekitar 88 ribu warga. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat Menyebut, pihaknya terus menjalankan upaya Akselerasi vaksinasi. Vaksinasi tak hanya menyasar kalangan remaja, melainkan juga masyarakat Generik dan lainnya. 

“Target kita, Desember nanti 80 persen warga Kota Tasikmalaya sudah menjalani vaksinasi. Alhasil, ada proteksi untuk masyarakat dari penularan Covid-19,” ujar dia.

Uus Menyebut, di ini pelaksaan vaksinasi sudah berjalan bagus. Sebab, vaksinasi tak hanya dilakukan oleh dinasnya, melainkan juga oleh instansi lain seperti TNI dan Polri.

Ia menyebutkan, di ini sudah lebih dari 31 persen warga Kota Tasikmalaya menjalani vaksinasi dosis pertama. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya hingga 10 September, dari total sasaran 560.243 orang, sebanyak 178.928 orang atau 31,58 presen sudah menjalani vaksinasi dosis pertama. Sementara untuk vaksinasi dosis kedua sudah dilakukan kepada 103.955 orang atau 18,73 persen.

Uus menambahkan, di ini distribusi vaksin ke daerah juga sudah berjalan lancar. Distribusi vaksin juga didukung melalui TNI, Polri, dan beberapa instansi lainnya. Artinya, di ini sudah tak ada kendala di distribusi vaksin.

“Seandainya speed vaksinasi tetap seperti ini, insyaallah Bisa selesaikan di Desember,” Perkataan dia.

 

Capaian Vaksinasi di Tasikmalaya Disebut Belum Maksimal

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here