Home Berita Islam Terbaru Besok, Ribuan Anggota IMM Akan Demo di Depan Istana

Besok, Ribuan Anggota IMM Akan Demo di Depan Istana

145
0
Besok, Ribuan Anggota IMM Akan Demo di Depan Istana
Berita Islam 24H – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) berencana mengerahkan ribuan anggotanya berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, besok (30/11).
Ketua Generik DPP IMM Taufan Putrev Korompot jelaskan bahwa aksi ini digelar di karenakan IMM masih melihat negara kalah dari para pemilik modal.
Sehingga kemerdekaan yang hakiki tak hingga dirasakan masyarakat di kalangan bawah.
Untuk itu, mengutip kalimat pendiri bangsa Soekarno bahwa revolusi belum selesai, maka IMM akan menggelar revolusi supaya kemerdekaan turut dirasakan kaum papa.
“Tak akan Sempat terwujud itu revolusi mental tanpa ada revolusi sistem dan reformasi penegakkan hukum. Revolusi tak wajib berdarah-darah, di karenakan substansi revolusi itu Yaitu perubahan” ujarnya di ditemui di Jakarta, Selasa (29/11).
Taufan menilai revolusi bangsa ini masih panjang di karenakan revolusi Indonesia bukan revolusi yang kecil, melainkan revolusi besar.
Di antaranya terkait ekonomi, politik dan budaya. Bahkan, menurut Taufan, revolusi pemikiran wajib juga dilakukan.
di konteks aksi DPP IMM nanti, persoalan hukum Jadi sorotan, sehingga reformasi penegakkan hukum Jadi isu utama.
‎”Rakyat kecil yang dianggap hate speech dijemput paksa, terduga teroris ditembak mati. Namun, penista agama yang mengancam keberagaman masih bebas meskipun sudah ditetapkan Bagaikan tersangka,” sambungnya.
Lebih lanjut, Taufan menambahkan, bila penista agama terdahulu ditahan dan diadili,‎ maka perlakuan yang Serupa juga wajib dilakukan kepada penista agama hari ini. Sebab, hal itu sudah ada yurisprudensinya.
“Begitu pula dengan kasus hukum besar yang hingga hari ini masih menggantung, seperti kasus BLBI, century, reklamasi, korupsi Sumber Waras, juga wajib diusut tuntas,” tambah dia, seperti diberitakan RMOL.
Taufan juga mengkritisi tips neo-orba pemerintah, di hal ini menghadapi masyarakat yang kritis dan menyampaikan pendapat.
“Memanggil tokoh-tokoh dengan alasan penghinaan terhadap pemerintah, melarang aksi massa, bahkan mencegah perusahaan transportasi digunakan untuk aksi, represif menghadapi aksi IMM, layaknya di Ambon dan di Bima. Bahkan membagi maklumat penyampaian pendapat di muka Generik melalui helikopter, ini tips-tips neo-orba,” tegas Taufan.
Negara, lanjutnya, ‎tak akan berdaulat bila hukum masih di bawah kendali penguasa, pemilik modal, dan politisi hitam. Oleh karenanya, IMM akan turun aksi di 30 November.
“Kita akan turun serentak di 30 November,” pungkas dia. [ceramahterbaru.net / jpc]
Loading...
loading…

Besok, Ribuan Anggota IMM Akan Demo di Depan Istana

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here