Home Berita Islam Terbaru Balasan untuk yang Berpaling dari Alquran

Balasan untuk yang Berpaling dari Alquran

380
0

ceramahterbaru.net – RAMADAN disamping bulan untuk berpuasa dan qiamullayl diapun merupakan bulannya Al-Quran, padanya Allah azza wa jalla turunkan Al-Quran dan di bulan ini pula Rasulullh shalallahu alaihi wasallam saling memperdengarkan Al-Quran bersama Jibril alaihis salaam.

Oleh di karenakan itu jangan hingga semangat dan gairah kita membaca Al-Quran Jadi kendor dan Frustasi hanya lantaran rasa sulit yang kita dapati, atau tekad menghapal Jadi lemah hanya lantaran rasa sukar yang kita dapati.

Ketahuilah sesungguhnya itu semua pasti bernilai pahala, dan barang siapa yang terus berusaha dan berupaya, bagus untuk membaca Al-Quran terlebih menghapalnya pastilah pula Allah azza wa jalla akan mudahkan untuknya apa yang tadinya terasa sulit, di karenakan sesungguhnya Al-Quran telah Allah azza wa jalla jadikan kitab yang mudah bagus untuk dibaca ataupun dihapal. Allah azza wa jalla berfirman (Artinya): “Sesungguhnya Al-Quran telah kami jadikan mudah untuk diingat adakah yang mau mengambil pelajaran.” [Al-qomar: 17].

Loading...

Saudaraku, kita masih Bisa bertemu dengan bulan Ramadhan ini di keadaan sehat wal afiyat Yaitu merupakan nikmat yang besar dari Allah azza wa jalla, oleh di karenakan itu sibukkanlah dirimu dengan puasa dan qiyamullayl serta raih pulalah mushafmu di karenakan sungguh rasa gembira dan bahagia yang tak terkira akan engkau rasakan di suatu hari dan kondisi yang sangat mencekam di di semua manusia menunggu uluran tangan dari orang-orang yang Bisa melancarkan urusan mereka di hadapan Allah azza wa jalla maka disaat itulah Al-Quran dan puasa datang Bagaikan rekan setia yang akan membelamu disaat semua rekanmu akan pergi dan lari meninggalkammu.

Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda: Ibadah puasa dan Al-Quran akan membagikan syafaat kepada seorang hamba di hari kiamat, puasa berkata ya Allah Dulu aku telah mencegah orang ini dari Boga dan syahwatnya maka izinkanlah aku untuk memberi syafaat kepadanya. Al-Quran juga berkata ya Allah aku Dulu telah mencegahnya dari tidur di malam hari maka izinkanlah aku untuk memberi syafaat kepadanya, maka keduanyapun diizinkan. [HR. Ahmad no. 6626].

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Balasan untuk yang Berpaling dari Alquran

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here