Home Berita Islam Terbaru Apresiasi MA, Jokowi: Keadilan Dirasakan Masyarakat Kian Membaik

Apresiasi MA, Jokowi: Keadilan Dirasakan Masyarakat Kian Membaik

167
0
Apresiasi MA, Jokowi: Keadilan Dirasakan Masyarakat Kian Membaik
Berita Islam 24H – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri rapat pleno laporan tahunan 2017 yang dihelat Mahkamah Agung (MA) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Kepala negara itu memuji prestasi-prestasi yang selama ini ditorehkan oleh MA Eksklusif di kurun waktu sepanjang 2017.
Sebanyak 92,23 persen perkara telah diputus oleh MA sebagaimana dilaporkan Ketua MA Hatta Ali sebelumnya. Menurut Jokowi, itu wajib diapresiasi di karenakan berarti selama ini negara melalui MA telah membagikan kepastian hukum kepada masyarakat.
“Saya juga menyampaikan ucapan terima Afeksi yang sebesar-besarnya atas pelayanan di masyarakat yang terus meningkat tajam dan keadilan yang dirasakan masyarakat yang terus membaik, sebagaimana tadi yang telah disampaikan oleh yang mulia Bapak Ketua MA,” Perkataan Jokowi di sambutannya, Kamis (1/3/2018).
Jokowi menambahkan, kecepatan memutus perkara yang meningkat tajam akan menimbulkan tingkat kepuasan pihak yang berperkara sangat tinggi, dengan demikian akuntabilitas MA menemui peningkatan, terlebih sudah status Wajar Tanpa Dispensasi (WTP).
“Ini prestasi yang berkontribusi besar untuk Akselerasi pembangunan nasional,” tutur Jokowi.
Mantan Wali Kota Solo itu berharap, MA Bisa menjalankan pembaharuan teknis dan manajemen perkara serta pengelolaan anggaran dan seleksi calon hakim yang transparan di lingkungan MA. Sebab, bila sistem peradilan di Indonesia semakin membaik, maka dengan sendirinya akan menemui kemajuan yang signifikan. Khususnya di ranah hukum.
“Penyelenggaraan peradilan Yaitu pilar penting kekuatan bangsa, kekuatan kita untuk membawa lompatan kemajuan Futuristis Indonesia maju,” pungkasnya. [b-islam24h.com / okezone]
Loading...

Apresiasi MA, Jokowi: Keadilan Dirasakan Masyarakat Kian Membaik

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here