Home Berita Islam Terbaru Aparat Itu Penegak Hukum, Bukan Penegak Kemauan Kelompok

Aparat Itu Penegak Hukum, Bukan Penegak Kemauan Kelompok

759
0

ceramahterbaru.net – Pelarangan terhadap gerakan #2019GantiPresiden telah membuat negeri ini mendapatkan kegaduhan. Pasalnya, nilai kebebasan berdemokrasi warga telah dicekal oleh penguasa.

Dewan Ahli Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Anton Tabah Digdoyo jelaskan, aksi masyarakat melarang gerakan ini dengan tutorial menjalankan penghadangan dan persekusi merupakan aksi yang tak dibenarkan.

Apalagi, ujar Anton, bila setelah itu menuding kelompok pendukung gerakan Itu Bagaikan kelompok radikal, pemecah belah umat, dan pembuat makar.

“Hiruk pikuk kekacauan demokrasi yang terjadi di rezim Jokowi sudah tampak dari awal rezim ini dimulai. Yaitu dengan melempar ide-ide tak sesuai dengan Heroisme filosofi bangsa yang sangat religius,” ujar Wakil Ketua Komisi Hukum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Itu di keterangan tertulisnya, Kamis (6/9).

Loading...

Polarisasi umat awalnya terjadi di karenakan masalah sepele. Seperti keinginan menghapus kurikulum agama di sekolah dan keinginan menghapus kolom agama di KTP. Termasuk, sambung Anton, adanya indikasi keinginan untuk menghidupkan kembali PKI dengan menjalin kerjasama dengan Partai Komunis China (PKC).

“(Padahal) tegas dilarang oleh UU KUHP pasal 107e dan UU 27/1999. Ancaman pidananya cukup berat 15 tahun penjara,” tukasnya.

Aparat Itu Penegak Hukum, Bukan Penegak Kemauan Kelompok

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here