Home Berita Islam Terbaru ACTA Protes Polisi Tak Adil Perlakukan Aktivis dengan Ahok

ACTA Protes Polisi Tak Adil Perlakukan Aktivis dengan Ahok

139
0
ACTA Protes Polisi Tak Adil Perlakukan Aktivis dengan Ahok
Berita Islam 24H – Anggota Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Empati Jadi penjamin untuk penangguhan penahanan aktivis Hatta Taliwang yang dituduh makar oleh kepolisian. ACTA juga memastikan Hatta Taliwang tak melarikan diri, menghilangkan alat bukti atau mengulangi tindak pidana.
Pembina ACTA Habiburokhman Menyebut, perlakuan aparat kepolisian terhadap Hatta Taliwang berbeda 180 derajat dengan perlakuan ke tersangka dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok. Dia mempertanyakan kenapa Ahok di status tersangka tak dikenakan penahanan.
“Kami merasa ini Yaitu ketidakadilan yang nyata. Penegakan hukum seolah tumpul ke atas dan tajam ke bawah,” ujar Habiburokhman di keterangan persnya yang diterima SINDOnews, Jumat (9/12/2016).
Maka itu dia sangat menyesalkan penahanan terhada Hatta Taliwang di karenakan Hatta selama ini dianggap selalu kooperatif membagikan keterangan kepada penyidik. Sekarang, Perkataan dia Hatta Taliwang ditahan di Polda Metro Jaya Seusai menjalani Inspeksi tadi malam.
Menurutnya merujuk di materi Inspeksi soal tulisan Hatta Taliwang di media internet, tak Bisa dikategorikan melanggar UU ITE. Dia menambahkan, yang ditulis Hatta Taliwang bagian dari kebebasan menyampaikan pendapat yang diatur dan dilindungi oleh konstitusi.
“Beliau dikenakan Pasal 28 ayat (2) junto 45 UU ITE yang ancaman hukumannya enam tahun,” ucapnya. [ceramahterbaru.net / snc]
Loading...

ACTA Protes Polisi Tak Adil Perlakukan Aktivis dengan Ahok

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here