Home Berita Islam Terbaru ACTA Laporkan Akun Facebook yang Diduga Menista Islam

ACTA Laporkan Akun Facebook yang Diduga Menista Islam

47
0
Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) mendatangi Bareskrim Polri, hari ini Selasa (12/9) untuk melaporkan akun Facebook berinisial TC, yang diduga telah menjalankan penistaan terhadap agama Islam.
ACTA Laporkan Akun Facebook yang Diduga Menista Islam
Berita Islam 24H – Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) mendatangi Bareskrim Polri, Selasa (12/9) untuk melaporkan akun Facebook berinisial TC, yang diduga telah menjalankan penistaan terhadap agama Islam dan juga ujaran kebencian di media sosial. Sekjen ACTA, Jamaal Yamnie Menyebut bahwa status TC Itu telah melukai hati umat Islam Indonesia.
“Tulisan itu berbunyi ‘Hayo ngaku: siapa disini yang bersyahadat : hoax Yaitu bagian dari iman’, yang diposting di tanggal 3 September 2017 dan ‘masih ada yang bersahadat : Goblok Yaitu sebagian dari iman,” ujar Jamaal di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta Pusat.
Surat Asterik Penerimaan Laporan yang diperlihatkan ACTA.
Lebih lanjut Jamaal mengungkapkan, Perkataan Syahadat Yaitu Syahida yang artinya ia telah menyaksikan. Dimana di kalimat Itu di syariat islam Yaitu suatu penyataan sekaligus pengakuan akan keEsaan Tuhan.
“Mempelesetkan Syahadat Jadi seperti tulisan di akun facebook itu Bisa dikatagorikan telah menodai agama Islam dan memenuhi unsur penodaan agama yang diatur di pasal 156a KUHP,” ucapnya.
Jamaal berharap kepada pihak kepolisian untuk bertindak Genjah di mengusut kasus penodaan agama dan ujaran kebencian Itu.
“Kami berharap Bareskrim Bisa bertindak tegas mengusut kasus ini. bila alat bukti cukup, sebaiknya pelaku Genjah ditangkap dan diamankan supaya tak memancing keributan,” tutupnya. [beritaislam24h.info / swc]
Loading...

ACTA Laporkan Akun Facebook yang Diduga Menista Islam

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here