Home Doa Islam 5 Doa Ibu untuk Anaknya yang Wajib kita Hapal

5 Doa Ibu untuk Anaknya yang Wajib kita Hapal

328
0
Doa merupakan suatu permintaan atau permohonan. Diijabah atau tidaknya suatu doa Disorientasi satu faktor yang mempengaruhinya Yaitu latar belakang dari orang yang memanjatkan doa Itu. Doa ibu untuk anaknya Jadi satu di antara 3 doa mustajab, doa yang pasti diijabah oleh Alloh. Hal ini sesuai dengan Hadist Rosululloh riwayat Abu Daud : “Tiga doa mustajab yang tak diragukan lagi Yaitu doa orang tua untuk anaknya, doa orang bepergian (safar), dan doa orang-orang yang terdzholimi.”

Doa Ibu untuk Anak

Dari paragraf pembuka di atas, ada satu pertanyaan yang (saya yakin) pasti terbersit di hati pembaca sekalian : “Mengapa doa ibu untuk anak tergolong doa yang mustajab?”. bila kita seorang ibu yang telah merawat anak-anak kita dengan penuh perhatian dan Afeksi sayang, kita pasti tahu jawabannya.

Betapa sulitnya melahirkan, membesarkan, menyusui, dan merawat anak kita Yaitu perjalanan yang luar biasa. Alloh, Tuhan Semesta Alam Yang Maha Mengetahui pastilah mengerti bagaimana pengorbanan kita Bagaikan seorang ibu untuk membagikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Doa-doa yang ibu panjatkan dengan penuh keikhlasan Yaitu suatu keutamaan untuk-Nya yang wajib didahulukan. Sehingga wajarlah bila setelah itu doa ibu untuk anaknya Jadi bagian dari Disorientasi satu  doa yang paling mustajab.

di artikel kali ini, kami akan mengulas beberapa doa yang bagus untuk dipanjatkan oleh seorang ibu demi kebaikan anak-anaknya, bagus yang laki-laki ataupun perempuan. Alangkah lebih baiknya doa-doa berikut ini Bisa dihafalkan dan dipanjatkan setiap Demisioner sholat fardlu.

1. Doa meminta perlindungan untuk anak

Doa berikut ini Yaitu doa ibu untuk anak tercinta yang sedang di perantauan atau di perjalanan supaya selalu terlindung dan terjaga kesehatannya. Bacalah selalu bila anak kita sedang jauh dari pengawasan kita supaya ia terhindar dari segala bahaya.

Doa meminta perlindungan untuk anak

Latinnya : “Uidzukamaa bikalimaatillahitammati mingkulli syaitooni wahamati wamingkuli ainilamat”
Artinya : “Aku minta perlindungan dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari setiap godaan setan, binatang berbisa, dan Bala penyakit.

2. Doa ibu untuk anak yang sedang ujian

bila anak sedang ujian, kita turut Bisa membantunya dengan doa ini supaya ia sukses di ujian Itu.

Doa ibu untuk anak yang sedang ujian

Latinnya : “Allohumma faqqohu piiddaini wa allamhutta’wiil.”
Artinya : Ya Allah, berilah kefahaman kepadanya di urusan agama dan ajarkannya Takwil (tafsir al-quran).

Loading...

3. Doa ibu supaya anak soleh dan solehah

bila ingin anak kita Jadi anak yang soleh (untuk laki-laki) dan solehah (untuk anak perempuan), selain dengan mendidiknya dengan teliti, kita juga Bisa melantunkan doa ini Bagaikan permohonan di Sang Ilahi Robbi.

Doa ibu supaya anak soleh dan solehah

Latinnya : “Rabbi-Ajal’ni muqiima salaati, wa min Dhurriyyati, rabbana wataqabbal Duaa”
Artinya : “Wahai Tuhanku! Jadikanlah daku orang yang mendirikan sembahyang dan demikianlah juga keturunanku. Wahai Tuhan kami, perkenankanlah doa permohonanku”.

4. Doa ibu untuk anak yang sedang sakit

Mengingat bahwa doa ibu untuk anaknya Yaitu Disorientasi satu doa yang mustajab, maka saat buah hati kita sedang sakit, berdoalah untuk kesembuhan ia dengan lafal Bagaikan berikut:

Doa ibu untuk anak yang sedang sakit

Latinnya : “Bismillaahilkabiiri Na’uuzu billaahil ‘A ziimi min syarri irqin, wa min Syarri harrin Naar”.
Artinya: “Dengan Menyebut nama Allah Yang Maha Agung, kami berlindung dari sakitnya darah mengalir (luka) dan kami berlindung dari dari buruknya Geothermal”.

5. Doa untuk anak supaya menjadikan pribadi yang lebih bagus

Semisal sebelumnya sangat nakal atau sulit dinasehati, kita juga Bisa membacakan doa ibu untuk anak berikut ini supaya ia mempunyai pribadi yang lebih bagus:

Doa untuk anak supaya menjadikan pribadi yang lebih bagus

Latinnya : “Allohumma jannabnaasyaitoona wajannabissyaitoona maa rojaqtana”
Artinya : “Ya Allah, jauhkan godaan setan dari kami, dan jauhkanlah setan dari anak yang akan Kau anugerahkan di kami”.

Nah, demikianlah beberapa doa ibu untuk anak-anaknya yang alangkah baiknya bila selalu dipanjatkan oleh kita semua para ibu. Semoga doa-doa Itu Bisa dengan mudah diingat dan Bisa terus diaplikasikan sehingga termakbul apa yang Jadi keinginan kita terhadap anak-anak kita. Amin. Salam!

5 Doa Ibu untuk Anaknya yang Wajib kita Hapal

Facebook Comments
Loading...

Incoming search terms:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here