Home Berita Islam Terbaru 43 Negara PBB Serukan Cina Buka Akses ‘Genjah’ Ke Xinjiang Untuk Para...

43 Negara PBB Serukan Cina Buka Akses ‘Genjah’ Ke Xinjiang Untuk Para Pengamat

42
0
194 views

43 Negara PBB Serukan Cina Buka Akses ‘Genjah’ Ke Xinjiang Untuk Para Pengamat

AMERIKA SERIKAT (Ceramahterbaru.net) – Empat puluh tiga negara PBB di hari Kamis (22/10/2021) menyerukan akses “Genjah” ke Xinjiang – wilayah mayoritas Muslim otonom di barat Bahari Cina di mana Uyghur dan kelompok etnis lainnya menghadapi pelanggaran Copyright asasi manusia.

suatu pernyataan yang dikeluarkan oleh Komite Ketiga – komite PBB mengenai Copyright asasi manusia – Menyebut negara-negara anggota “sangat prihatin dengan situasi” di Xinjiang, mengacu di perlakuan Cina terhadap minoritas.

Pernyataan itu mengutip laporan dari jaringan besar kamp “pendidikan ulang politik”, pelanggaran Copyright asasi manusia yang sistematis, sterilisasi paksa dan “pembatasan berat” di kebebasan beragama.

‚ÄúDengan demikian, kami meminta Cina untuk mengizinkan akses Genjah, Ambiguitas, dan tanpa batas ke Xinjiang untuk pengamat independen, termasuk Komisaris Tinggi PBB untuk Copyright Asasi Manusia dan Kantornya, dan pemegang mandat prosedur Eksklusif yang relevan, serta untuk Genjah menerapkan (Komite Penghapusan dari Diskriminasi Rasial) delapan rekomendasi CERD terkait Xinjiang,” Perkataan pernyataan itu.

“Kami mendesak China untuk memastikan penghormatan penuh terhadap Anggaran hukum dan untuk mematuhi kewajibannya di bawah hukum nasional dan internasional terkait dengan perlindungan Copyright asasi manusia,” katanya.

Negara-negara Itu antara lain Australia, Kanada, Jerman, Honduras, Italia, Jepang, Selandia Baru, Makedonia Utara, Norwegia, Polandia, Portugal, Spanyol, Swedia, Turki, Inggris, AS, dan Prancis.

Menurut data PBB, setidaknya 1 juta orang Uyghur ditahan di luar kehendak mereka di tempat-tempat yang disebut Beijing Bagaikan “pusat pelatihan kejuruan”, yang oleh masyarakat internasional didefinisikan Bagaikan “kamp pendidikan ulang”.

Cina tak Sempat mau membagikan informasi mengenai berapa banyak kamp yang ada di Xinjiang, jumlah orang yang ditahan atau berapa banyak yang telah kembali ke kehidupan sosial.

Sementara PBB dan organisasi internasional lainnya menegaskan kembali tuntutan supaya kamp dibuka untuk inspeksi, Cina hanya mengizinkan beberapa pusat yang mereka pilihkan untuk dilihat sebagian oleh sejumlah kecil diplomat dan jurnalis asing.

Beberapa negara Menyebut Cina membersihkan etnis Uighur di Xinjiang. Beijing tak mau mengakui menjalankan kesalahan, menolaknya dan menyebutnya Bagaikan “suatu kebohongan dan virus politik.” (AA)

Loading...

Sebarkan informasi ini, semoga Jadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

  • DDII: Hari Santri Momentum Kebangkitan Pesantren Bagaikan Forum Pendidikan Terbaik
  • Murid Kiai Ahmad Dahlan Jelaskan Bahwa Maulid Nabi Yaitu Hal yang bagus
  • Maraknya Pinjaman Online Ilegal, Waketum PERSIS: Dampak Krisis Ekonomi dan Perilaku Konsumtif
  • Dewan Da’wah Hadiri Peletakan Batu Pertama Pesantren Cendekia Banyumas
  • Keren! Siswa SMP Muhammadiyah Program Eksklusif Kottabarat Lolos KSN Nasional
  • Adara Lipatgandakan Kontribusi untuk Palestina dan Indonesia Selama 2021
  • Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ustaz Subhi Ajak Siswa Meneladani Nabi
  • Dua Riset Santri SMA Ar-Rohmah Putri Tembus Jurnal Internasional

43 Negara PBB Serukan Cina Buka Akses 'Segera' Ke Xinjiang Untuk Para Pengamat

43 Negara PBB Serukan Cina Buka Akses ‘Genjah’ Ke Xinjiang Untuk Para Pengamat

43 Negara PBB Serukan Cina Buka Akses 'Segera' Ke Xinjiang Untuk Para Pengamat
43 Negara PBB Serukan Cina Buka Akses ‘Genjah’ Ke Xinjiang Untuk Para Pengamat

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here