Home Berita Islam Terbaru 3 Hal Ini Sering Dilewatkan di Buka Puasa, Ada Waktu Mustajab Berdoa

3 Hal Ini Sering Dilewatkan di Buka Puasa, Ada Waktu Mustajab Berdoa

32
0

ceramahterbaru.net.com – Waktu beduk Magrib Yaitu waktu yang paling dinanti di puasa Ramadan. Waktu di mana umat muslim diperbolehkan kembali menyantap segala hidangan yang telah disiapkan.

Itu lah nikmat tiada terkira dari puasa Ramadan. Bahkan, dianjurkan untuk kita untuk tak mengundur waktu berbuka puasa. Justru disunahkan untuk bersegera di berbuka.



Namun, di balik nikmatnya berbuka puasa, ada hal-hal penting yang wajib kita ketahui di berbuka puasa. Di antaranya, bahwa di berbuka puasa itu, merupakan Disorientasi satu waktu paling berharga untuk berdoa.

suatu hadis yang diriwayatkan oleh Anas bin Malik RA, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda, “Ada tiga orang yang do’anya tak ditolak : (1) Doa orang tua kepada anaknya, (2) Orang yang berpuasa saat berbuka, (3) Do’a orang yang sedang safar (musafir).” (HR. Al Baihaqi).

Loading...

Nah, tahukah kita Boga apa yang dianjurkan pertama untuk dimakan di berbuka puasa?

Anas RA meriwayatkan bahwa Nabi SAW berbuka dengan memakan beberapa kurma sebelum menunaikan salat Magrib. bila kurma tak ditemukan, maka beliau meminum air putih Bagaikan gantinya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

3 Hal Ini Sering Dilewatkan di Buka Puasa, Ada Waktu Mustajab Berdoa

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here