Unik! Dekati Bumi, Asteroid Raksasa Bentuknya Seperti Pakai Masker

ceramahterbaru.net.com – Asteroid raksasa 1998 OR2 yang akan melintas di titik terdekat dengan Bumi di 29 April pekan depan sukses direkam oleh radar dan rupanya Bisa terlihat lebih jelas.

Dengan diameter sekitar 1,5 kilometer, asteroid 1998 OR2 Bisa sangat berbahaya bila menabrak Bumi. Untungnya di pekan depan ia cuma melintas di jarak 6,3 juta kilometer di planet kita tercinta.

Bagaikan pembanding, rata-rata jarak Bulan dari Bumi Yaitu sekitar 385.000 kilometer. Jadi, kita tak wajib khawatir akan asteroid raksasa 1998 OR2 ini.



Adapun tampang asteroid ini sukses dipotret oleh para astronom di Observatorium Arecibo, Puerto Rico di 18 April kemarin. Foto asteroid raksasa itu setelah itu diunggah ke Twitter.

Loading...

Uniknya, para astronom Menyebut bahwa di foto hasil citra radar itu, Asteroid 1998 OR2 tampak seperti mengenakan masker mirip seperti sebagian besar warga Bumi yang di ini sedang menghindar dari Endemi Covid-19 yang dikarenakan oleh virus corona baru Sars-Cov-2.

“Pekan ini kami mengamati asteroid 1998 OR2, yang tampak seperti sedang mengenakan masker! Panjangnya sekitar 1,5 meter dan ia melesat di jarak sekitar 16 kali jarak Bumi ke Bulan!” tuli para peneliti di Twitter.

Asteroid 1998 OR2 di ini tengah diamati oleh sejumlah besar astronom di berbagai belahan Bumi. Para ilmuwan menduga asteroid itu diameternya maksimal sepanjang 4,1 kilometer.(Jft/SUARA)

Unik! Dekati Bumi, Asteroid Raksasa Bentuknya Seperti Pakai Masker

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply