Tuntut Sidang Istimewa, Rachmawati Datangi Gedung DPR/MPR Besok

Tuntut Sidang Istimewa, Rachmawati Datangi Gedung DPR/MPR Besok
Berita Islam 24H – Sejumlah tokoh nasional yang tergabung di ‘Gerakan Selamatkan NKRI’ akan menemui Ketua D gedung DPR/MPR, Jumat (2/12/2016) besok.
Berberapa tokoh Itu antara lain, putri Presiden RI pertama Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri, adik kandung Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Lily Wahid, dan musisi Ahmad Dhani, mantan Menteri di Negeri Syarwan Hamid, dan Hatta Taliwang.
Mereka akan menuntut supaya digelar sidang istimewa untuk mengembalikan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 ke aslinya.
“Besok kami akan ke MPR untuk membagikan resolusi dan maklumat kepada MPR supaya Genjah menjalankan sidang istimewa, demi UUD 45 yang asli,” Perkataan Rachmawati di Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2016).
Ia Menyebut, UUD 1945 hasil amandemen telah melahirkan sistem politik dan ekonomi yang begitu liberal. Sehingga, bangsa tak Berdikari lagi layaknya Trisakti yang digagas Presiden RI pertama Soekarno.
“Komitmen Jokowi untuk menciptakan Indonesia yang berdaulat dan bebas dari ketergantungan asing tak akan Sempat terwujud, selama kita masih terjebak dengan payung konstitusi bangsa di ini Yaitu UUD 1945 hasil amandemen,” ucapnya.
Adik kandung Ketua Generik PDIP Megawati Soekarnoputri ini juga mempersilahkan masyarakat yang ingin bergabung di aksi Itu.
“Ini Yaitu kesadaran terhadap publik. Dan masyarakat silahkan aja Seandainya Empati ke MPR,” katanya.
Rencananya, aksi ini akan digelar Pasca sholat Jumat besok siang.
“Seusai sholat Jumat kita ke sana. Saya sudah kontak pimpinan MPR untuk menerima kami,” ujarnya. [ceramahterbaru.net / tsc]

loading…

Tuntut Sidang Istimewa, Rachmawati Datangi Gedung DPR/MPR Besok

Facebook Comments

Leave a Reply