Tuding Pencemaran Nama bagus, Polisi Laporkan Novel Baswedan ke Polisi

Tuding Pencemaran Nama bagus, Polisi Laporkan Novel Baswedan ke Polisi
Berita Islam 24H – Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Kombes Ernanto Kurniadi melaporkan penyidik KPK Novel Baswedan ke polisi atas tudingan pencemaran nama bagus.
Pelaporan Itu diterima pihak Polda Metro Jaya di laporan bernomor LP/4198/IX/2017/PMJ/Dit. Reskrimsus.
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto membenarkan informasi Itu. Menurutnya, polisi akan menangani setiap perkara yang masuk sesuai prosedur yang berlaku.
“Saya dengar ada laporan ke PMJ, ya dilaksanakan sesuai prosedur,” ujar Setyo dikantornya, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (6/9).
Erwanto melaporkan Novel lantaran pernyataannya menganggap penyidik KPK yang berasal dari Polri mempunyai integritas rendah. Hal Itu diketahui Seusai pelapor yang juga mantan penyidik KPK membaca pemberitaan media massa.
di pemberitaan Itu memuat tulisan soal pernyataan Novel yang keberatan bila Direktur Penyidikan KPK Aris Budiman mengundang penyidik senior Polri untuk kembali bertugas di Forum super Centeng itu.
Perkataan Setyo, di perkara ini penyidik terlebih Dulu akan mendalami laporan untuk mengetahui lebih jauh apakah ada unsur pidana dari testimoni Novel yang dimuat media masa Itu.
“Kita lebih melihat laporan itu nanti masuk pidana atau tak,” terang dia.
bila memang di perkembangan penyelidikan wajib melalui mekanisme dewan pers, Setyo menganggap hal Itu tak Jadi soal.
“Ya nanti kita lihat perkembangannya. Seandainya memang itu wajib ditempuh dewan pers kita sarankan,” tutup Setyo menambahkan.
Sebelum Erwanto, Direktur Penyidikan KPK Aris Budiman melaporkan Novel ke polisi atas tudingan menjalankan pencemaran nama bagus melalui email.
di email Itu, Novel Menyebut Aris tak mempunyai integritas Bagaikan Dirdik KPK. Novel juga Menyebut Aris Bagaikan Dirdik KPK terburuk sepanjang Forum antirasuah itu berdiri.
di ini penyidik Ditreskrimsus Polda Metro telah melonjakkan kasus itu ke tahap penyidikan. Kendati begitu, status Novel di kasus Itu sebatas saksi terlapor.
di laporan Aris, polisi menyertakan Pasal 27 KUHP ayat 3 mengenai Informasi Transaksi Elektronik dan atau Pasal 310 KUHP mengenai Penghinaan dan atau Pasal 311 mengenai Pencemaran Nama bagus. [beritaislam24h.info / akt]

Loading...

Tuding Pencemaran Nama bagus, Polisi Laporkan Novel Baswedan ke Polisi

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply