Home Berita Islam Terbaru TNI Didorong Laporkan Iwan Bopeng ke Polisi

TNI Didorong Laporkan Iwan Bopeng ke Polisi

115
0
TNI Didorong Laporkan Iwan Bopeng ke Polisi

Berita Islam 24H – Ketua Presideum Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane Menyebut, dengan cara hukum kasus penghinaan yang dilakukan Iwan Bopeng terhadap tentara wajib dilaporkan oleh pihak TNI. Pasalnya, kasus Itu merupakan delik aduan.
“Kasus penghinaan Yaitu delik aduan. Begitu juga dengan kasus Iwan Bopeng yang merupakan delik aduan. Artinya Forum atau anggota Forum yang dihina Iwan Bopeng wajib melaporkan yang bersangkutan ke polisi,” ujar Neta di dihubungi Republika.co.id, Rabu (1/3).
Menurut Neta, kasus pria berbaju kotak-kotak yang membuat kericuhan di TPS di pencoblosan Pilkada DKI Jakarta di Rabu (15/2) Itu tak Bisa ditindaklanjuti tanpa adanya laporan. “Tanpa laporan polisi tak Bisa memproses kasus Iwan Bopeng. Serupa seperti di Mabes Polri melaporkan anggota Kompolnas Adrianus Meliala dengan tuduhan fitnah dan pencemaran nama bagus di mana staf anggota Humas Polri yang melaporkan Adrianus, sehingga ditangani Bareskrim,” Perkataan dia.
di karenakan itu, Perkataan Neta, bila kasus Iwan Bopeng ingin diproses lebih lanjut Disorientasi satu anggota TNI seharusnya membuat laporan ke polisi. “Sehingga bila kasus Iwan Bopeng hendak diproses dengan cara hukum TNI atau anggota TNI wajib melaporkannya ke polisi,” ucap Neta jelaskan.
Sebelumnya diberitakan, kasus penghinaan terhadap tentara yang diduga dilakukan Iwan Bopeng di TPS 27 Kelurahan Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur masih belum ditangani Kepolisian. Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, AKBP Sapta Maulana Menyebut, hal itu lantaran belum ada yang melaporkan kasus itu.
“Laporannya gak ada, laporannya belum ada ke kita masuk. Gak ada (belum Inspeksi saksi),” ujar Sapta di dikonfirmasi, Rabu (1/3). [beritaislam24h.info / rci]
Loading...

TNI Didorong Laporkan Iwan Bopeng ke Polisi

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here