Home Ceramah Islam Terbaru Tingkatan-Tingkatan & Telusur Global

Tingkatan-Tingkatan & Telusur Global

35
0
 
Global terbagi Jadi tiga tingkatan, Yaitu Global yang didalamnya terdapat pahala, Global yang terdapat didalamnya hisab (perhitungan) dan yang ketiga, Global yang terdapat didalamnya siksaan.
  1. Adapun yang didalamnya terdapat pahala : Yaitu yang Bisa membawa seseorang kepada perbuatan bagus, dan yang Bisa menyelamatkan seseorang dari perbuatan buruk, Global semacam ini Yaitu kendaraan orang mukmin, dan merupakan tempat menanam bekal untuk akhirat, inilah yang dikatakan Bagaikan sesuatu yang cukup dari barang halal. 
  2. Adapun yang didalamnya ada hisab (perhitungan) Yaitu yang tak menyibukkan dirimu dari menjalankan kewajiban, dan tak menyebabkan dirimu terjerumus di kemaksiatan saat mencarinya. inilah Global yang didalamnya ada perhitungan yang panjang sekali, para pemiliknya Yaitu orang-orang kaya yang akan didahului oleh para fakir miskin dengan jarak setengah hari (menururt hari di akhirat) atau lima ratus tahun (menurut tahun di Global) saat kelak akan memasuki surga. 
  3. Adapun yang didalamnya ada siksaan : Yaitu yang Bisa menghalangi seseorang dari menjalankan perbuatan taat dan menjerumuskannya di kemaksiatan, ia merupakan bekal untuk pemiliknya Futuristis neraka dan bagaikan tangga yang akan mengantarnya ke neraka. Hal itu disebutkan oleh suatu riwayat : 

“Sesungguhnya Allah SWT memerintahkan Global masuk kedalam neraka, maka ia (Global) berkata : “Wahai Tuhanku, dimanakah para pecintaku dan pengikutku?” Maka Allah SWT berkata :”Ikutkan juga para pecintanya dan pengikutnya”, sehingga mereka diikutkan dengannya.

Loading...
Ketahuilah bahwa Telusur Global terbagi Jadi beberapa bagian, Yaitu : 
  • Ada yang mencarinya untuk menyambung tali kekerabatan dan Bisa membantu orang-orang miskin, maka orang ini tergolong orang yang dermawan, ia akan memperoleh pahala bila perbuatannya sesuai dengan niatnya, akan tetapi ia tak mempunyai kebijaksanaan, di karenakan orang yang bijaksana tak Menelusuri sesuatu yang tak ia ketahui apa yang terjadi Seusai ia mendapatkannya, maka orang yang demikian hendaknya ia mengambil pelajaran dari kisah Tsa’labah yang Allah SWT sebutkan di firman-Nya, yang artinya :
“Dan diantara mereka ada orang yang telah berikrar kepada Allah : “Sesungguhnya bila Allah membagikan sebahagian karuni-Nya kepada kami, pastilah kami akan bersedekah.” (Qs. At-Taubah : 75)
  • Betapa banyak orang yang Menelusuri Global niatnya hanyalah untuk memuaskan syahwatnya, atau hanya untuk bersenang-suka, maka orang yang semacam ini dimasukkan di golongan Fauna ternak, sebagaimana diisyaratkan di firman-Nya, yang artinya :
“Atau apakah kita mengira bahwa kebanyakan mereka itu mendengar atau memahami. Mereka itu tak lain, hanyalah seperti binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat jalannya (dari binatang ternak itu).” (Qs. Al-Furqaan : 44)
  • Dan betapa banyak juga orang yang Menelusuri Global dengan tujuan untuk berbangga-bangga dan memamerkannya, maka ia tergolong Bagaikan orang yang bodoh dan tertipu bahkan termasuk orang yang celaka, Allah SWT berfirman, yang artinya :
“Sungguh tiap-tiap suku telah mengetahui tempat minumnya (masing-masing).” (Qs. Al-Baqarah : 60)
“Dan Tuhanmu mengetahui apa yang disembunyikan (di) dada mereka dan apa yang mereka nyatakan.” (Qs. Al-Qashash : 69)
Maka, nasihatilah dirimu wahai saudaraku, janganlah engkau menipunya, hingga engkau mengakui sesuatu yang bukan Jadi niatmu, bila demikian berarti engkau telah mengumpulkan antara kerugian dan kepalsuan, hingga engkau merugi di Global dan akhirat.
Allah SWT berfirman, yang artinya :

“Ingatlah yang demikian itu Yaitu kerugian yang nyata.” (Qs. Az-Zumar : 15)

Diambil dari :
Bekal Futuristis Akhirat
Karya : al-Allamah al-Habib Abdullah bin Alawi al-Haddad
abdkadiralhamid@2016 
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Share on LinkedIn

Subscribe to receive free email updates:

Tingkatan-Tingkatan & Telusur Global

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here