TGB soal Kans Jadi Cawapres Jokowi: Suatu Kehormatan Luar Biasa

Berita Islam 24H – Nama Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi belakangan santer disebut Bagaikan Disorientasi satu kandidat cawapres Jokowi. TGB tak ingin berandai-andai soal wacana Jadi pendamping Jokowi.
“Saya pikir suatu kehormatan yang luar biasa untuk siapa pun. Terlepas dari kesadaran, keterbatasan, kemampuan dengan cara individu,” ujar TGB usai menghadiri diskusi di kantor ICMI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (11/7).
Menurut TGB, Letak apa pun yang ia emban, selama untuk kepentingan bangsa dan negara, merupakan suatu kehormatan.
“Jangankan di Letak itu (cawapres), di Letak apa pun yang Bisa bekerja untuk republik yang kita cintai ini, seperti saya misalnya Bagaikan gubernur, tentu itu suatu kehormatan,” lanjut TGB.
Soal wacana yang berkembang soal kriteria cawapres, TGB menilai hal Itu Yaitu suatu hal yang wajar. Pun berbagai pengamat dan Forum survei yang mengeluarkan banyak analisa.
Namun, ia menekankan keputusan akhir soal cawapres tetaplah berada di tangan Jokowi.
“Proses akademik boleh, dengan cara pertimbangan ilmiah boleh, perkembangan elektoral boleh. Tapi di akhirnya kriteria apa, yang seperti bagaimana, ya tentu yang mengetahui paling tepat, paling persis, itu Bapak Presiden,” tuturnya.
TGB sudah membagikan dukungannya kepada Presiden Jokowi di Pilpres 2019 meski partainya, Demokrat belum menentukan sikap. Namun, TGB menjamin dukungannya ke Jokowi tak terkait dengan tawar menawar soal Letak di 2019. [b-islam24h.com / kumparan]

Loading...
Advertisement

TGB soal Kans Jadi Cawapres Jokowi: Suatu Kehormatan Luar Biasa

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply